Berita

JABATAN KOMANDAN SATUAN RADAR 212 RANAI DISERAH TERIMAKAN

Dibaca: 25 Oleh 19 Apr 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pergantian jabatan merupakan bagian dari mekanisme pembinaan personel yang dilaksanakan secara terencana, tertib, teratur dan berkesinam-bungan, agar kehidupan organisasi dapat berlangsung secara sehat dan dinamis. Disamping itu, regenerasi juga dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas prajurit dalam mengemban tugas yang semakin berat pada strata yang lebih tinggi dalam tataran organisasi TNI Angkatan Udara, demikian dikatakan Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Mochammad Barkah dalam sambutannya pada upacara serah terima jabatan Komandan Satuan Radar 212 Ranai, Kabupaten Ranai, Senin (18/4).

Upacara serah terima jabatan Komandan Satuan Radar 212 Ranai ini ditandai dengan penyerahan tongkat komando yang dilanjutkan dengan pelepasan dan pemasangan tanda jabatan dari pejabat lama Letkol Lek Habib Rachman, S.T kepada pejabat baru Mayor Lek Ferry Eka Putra.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai seorang Komandan Satuan Radar 212 Ranai, peran dan tanggung jawabnya tidaklah mudah terlebih dalam mengawaki alutsista canggih dan modern karena memerlukan pemikiran dan profesionalitas yang cermat dan terukur.

Tugas lain yang tak kalah penting mengingat letak geografis kabupaten Ranai yang strategis karena wilayah udaranya yang berhadapan langsung dengan negara tetangga adalah tugas dari Satrad 212 ranai sebagai radar peringatan dini dalam mengamankan kedaulatan negara. Inilah yang menjadi tugas penting Satrad 212 Ranai, tambah Panglima.

Baca juga:  Ceramah Narkoba Dalam Rangka HUT ke-54 Dharma Pertiwi, di Jayapura

Di akhir sambutannya, Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Mochammad Barkah berpesan agar seluruh personel Satrad 212 Ranai dapat meningkatkan profesionalitasnya sebagai seorang prajurit, menjaga soliditas dan kebersamaannya serta selalu memberikan dukungan penuh terhadap pimpinan satuannya guna mempertahankan eksistensinya sebagai mata tombak pelaksanaan tugas Kosekhanudnas I.

Serah terima jabatan ini dihadiri pula oleh para pejabat di lingkungan Kosekhanudnas I dan pejabat dari satuan samping serta perwakilan Bupati Ranai, Muspida Kabupaten Ranai maupun tokoh-tokoh masyarakat sebagai undangan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel