TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Jabatan Komandan Satuan Radar 242 Tanjung Warari diserahterimakan

By 09 Jun 2011Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional IV (Pangkosek Hanudnas IV) Marsekal Pertama TNI Muhammad Syaugi S.Sos. bertindak selaku Inspektur Upacara, pada Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Satuan Radar 242 Tanjung Warari dari Letkol Lek Imam Solikhan kepada Mayor Lek Devis Lebo. Rabu (8/6), bertempat di Lapangan apel Satrad 242 Tanjung Warari, sedangkan Komandan Upacara adalah Mayor Sus Zia Fahrizal. Adapun Pejabat yang hadir pada Upacara sertijab Dansatrad 242 adalah Sekda Kabupaten Biak Numfor, Para Asisten Kosekhanudnas IV, Kasrem 173 PVB, Dandim 1708 Biak Numfor, Danlanud Manuhua, Danyon Paskhas 468 Sarotama, Wakapolres, Palaksa Lanal Biak, Kalahti dan Kajati Biak Numfor serta undangan lainnya.

Pangkosek Hanudnas IV dalam sambutannya menyampaikan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, adalah hal yang wajar dilakukan serta merupakan bagian dari mekanisme Tour of Area dan Tour of Duty dalam rangka pembinaan personel dan pendayagunaan sumber daya manusia secara lebih optimal yang dilaksanakan secara terencana, teratur dan berkesinambungan.

Pangkosek Hanudnas IV mengharapkan kepada Dansatrad 242 Tanjung Warari beserta anggotanya untuk dapat meningkatkan kemampuan dan operasional Satrad 242 serta personel yang mengawakinya agar memiliki disiplin, dedikasi, motivasi dan semangat juang yang tangguh serta profesional.

Pangkosek Hanudnas IV mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Letkol Lek Imam Solikhan atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat sebagai Dansatrad 242 Tanjung Warari, dan mengucapkan selamat datang kepada Mayor Lek Devis Lebo sebagai Dansatrad 242 Tanjung Warari yang baru.

Mayor Lek Devis Lebo sebelumnya menjabat sebagai Kaposek Kosekhanudnas IV, Sedangkan Letkol Lek Imam Solikhan selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Kasi Laikradkomlek Subdis Laikalut Dislambangjaau.

Setelah Upacara, Pangkosekhanudnas IV beserta tamu undangan melaksanakan peninjauan Tanggul Laut dan meninjau pengoperasian Radar 242 Tanjung Warari.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Jabatan Komandan Satuan Radar 242 Tanjung Warari diserahterimakan