Berita

Jabatan Komandan Skadik 202 Lanud Sulaiman Diserahterimakan

Dibaca: 53 Oleh 10 Jun 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Letnan Kolonel Lek Dudik Purwanto, S.T., menyerahkan tongkat komando dan jabatan Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 202 Lanud Sulaiman kepada Mayor Lek Aang Sukmaya, S.T., Selasa (9/6/2015), pada upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Komandan Lanud Sulaiman, Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono di lapangan apel Staf 2 Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Dalam sambutan tertulisnya, Danlanud menyatakan bahwa serah terima jabatan dapat dijadikan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi. “Diharapkan dengan pergantian tersebut dapat terwujud penyegaran manajemen yang berimplikasi pada peran lembaga pendidikan Skadik 202 sebagai dapur pencetak prajurit TNI Angkatan Udara yang berkualitas dan berkompeten dalam bidangnya,“ kata Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud menegaskan bahwa pembinaan kualitas prajurit tak lepas dari unsur kualitas fisik, profesi, dan mental. “Karenanya, saya berpesan agar personel yang mengawaki skadron pendidikan 202 diarahkan agar dapat berupaya membentuk postur prajurit dengan unsur kualitas tersebut, sehingga mampu berfungsi sebagai pendorong, pengarah, dan pengendali perilaku prajurit,“ tambahnya.

Baca juga:  SWIPING HELM DI LANUD ABD SALEH

Ditekankan pula bahwa pembinaan kualitas prajurit tak lepas dari unsur kualitas fisik, profesi, dan mental. Mengingat demikian strategisnya kualitas hasil didik bagi keberadaan TNI Angkatan Udara ke depan, maka saya mengharapkan agar para pelaku di lembaga pendidikan untuk tetap menjaga dan meningkatkan kualitas hasil didik.

Mayor Lek Aang Sukmaya, S.T., sebelumnya berdinas di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, sebagai PS (Pejabat Sementara) Kepala Sentral Komunikasi (Kasenkom). Sedangkan Letkol Lek Dudik Purwanto, S.T., selanjutnya akan menduduki jabatan sebagai Komandan Satuan Pemeliharaan (Dansathar) 41 di Depo Pemeliharaan 40 (Depohar), Sulaiman.

Sebelum dilaksanakan upacara pokok, bertempat di ruang rapat Skadik 202 Lanud Sulaiman juga diserahterimakan jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Ranting 02-4/Gab.II Skadik 202 dari Ny. Dudik P kepada Ny. Aang S. Acara serah terima jabatan ketua PIA Ranting kedinasan tersebut dipimpin oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 4/Gabungan II Lanud Sulaiman Ny. Anika Indarsih.

Usai upacara pokok, acara dilanjutkan dengan ramah tamah bagi para undangan yang dilaksanakan di gedung serba guna Skadik 202 Lanud Sulaiman. Selanjutnya, acara bersifat intern dari Skadik 202 yang berisikan kenal pamit bagi para anggota skadik serta “passing in dan passing out” pejabat lama dan pejabat baru.

Baca juga:  Penutupan Diklat Bina Karakter SMA Talenta Bandung

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel