Berita

Jabatan Komandan Skadik 202 Lanud Sulaiman Diserahterimakan

Dibaca: 30 Oleh 23 Sep 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Mayor Lek Edwin Yuandra dipercayakan menjabat sebagai Komandan Skadik 202 Lanud Sulaiman menggantikan Mayor Lek Jauhari pada upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P di lapangan upacara Staf II, Lanud Sulaiman, Bandung. (Kamis,23/9)

 

Menurut Danlanud bahwa pergantian pejabat merupakan bagian dari pembinaan karir personel dan mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara terencana dan berkesinambungan. Dengan demikan akan tercapai kualitas sumber daya manusia dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas Skadik 202 ke depan.

 

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan TNI AU dan TNI umumnya lebih diarahkan sebagai upaya untuk lebih mendinamisasikan organisasi. “Selain itu, suasana segar dan kegairahan kerja akan lebih tercipta,”katanya. Dengan pergantian pejabat ini diharapkan visi dan misi dari tour of duty dan tour of area dapat tercapai sasaran serta tugas yang diemban.

 

Danlanud menjelaskan, skadik 202 sebagai salah satu jajaran yang dibawah jajaran Pangkalan TNI Sulaiman mengelola pendidikan sesarcablek, seharrad, sejursarta monponlek, sejursarta monrad, susbamenjurlek, dan susjurlata monrad. Karenanya, Komandan Skadik 202 memiliki tanggung jawab yang tidak ringan. Mengingat tugasnya menyiapkan personel berkualifikasi elektronika harus dapat tampil sebagai sosok yang memenuhi kriteria untuk selalu siap melaksanakan tugas, baik yang berkaitan dengan teknologi informsi maupun dengan hal-hal yang bersifat teknik.

Baca juga:  Sosialisasi JKN-KIS di Lanud Maimun Saleh

 

“Karenanya, pembinaan prajurit TNI Angkatan Udara yang berada di jajaran Lanud Sulaiman harus diarahkan pada pencapaian kualifikasi yang sesuai dengan tugas-tugas yang dihadapi, Selain itu, mampu menghasilkan postur prajurit sapta marga yang mencerminkan sikap korek, cerdas, disiplin, loyal terhadap organisasi, memiliki semangat juang yang tinggi serta menguasai penggunaan peralatan yang dimiliki secara professional,” Lanjutnya.

 

Komandan mengharapkan agar dalam upaya tersebut, hendaknya pembinaan kualitas prajurit tak lepas dari unsur kualitas fisik, profesi, dan mental. Dengan demikian, ketiga unsur tersebut mampu berfungsi sebagai pendorong, pengarah, dan pengendali tingkah laku prajurit.

 

Dipenghujung sambutannya, Komandan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mayor Lek Jauhari yang selama memangku jabatan Danskadik 202 mampu menghasilkan para lulusan yang tidak mengecewakan di satuan pengguna. “Mayor telah banyak menyumbangkan tenaga dan pikiran, dan telah menghasilkan berbagai kemajuan, baik dalam penyelenggaraan pendidikan maupun pembinaan satuan,” tambahnya. Ucapan yang sama ditujukan pula kepada Ny. Jauhari yang berkedudukan sebagai ibu ketua PIA Ardhya Garini ranting skadik 202 yang telah mendukung dan mendampingi suami selama menjabat.

Baca juga:  Gerakan Vaksinasi Covid-19 Lanud Dhomber, Tetap Ramai Dikunjungi Masyarakat

 

Pejabat baru Mayor Lek Edwin Yuandra sebelumnya menjabat sebagai Kasenkom Lanud Adi Sutjipto. Sedangkan Mayor Lek Jauhari selanjutnya akna menjabat sebagai Kasenkom Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel