Berita

Jabatan Komandan Skadik 203 Lanud Sulaiman Diserahterimakan

Dibaca: 99 Oleh 23 Jun 2020Tidak ada komentar
Jabatan Komandan Skadik 203 Lanud Sulaiman Diserahterimakan
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Slm. Letnan Kolonel Lek Ishar Novi Andrian, S.T., M.I.Pol., menyerahkan tongkat  komando dan jabatan Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 203 Lanud Sulaiman kepada Letnan Kolonel Lek Petrus Prihatin Subagiyo, M.Han.,Selasa (23/6), pada acara serah terima jabatan yang dipimpin Komandan Lanud Sulaiman, Kolonel Pnb Mohammad Nurdin, di gedung balai prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

“Dengan pergantian tersebut diharapkan dapat terwujud penyegaran manajemen yang berimplikasi pada peran lembaga pendidikan Skadik 203 sebagai “dapur pencetak” prajurit  TNI Angkatan Udara yang berkualitas dan berkompeten dalam bidangnya,“ kata Danlanud yang juga menyatakan bahwa serah terima jabatan dapat dijadikan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada pejabat lama Komandan Skadik 203 karena dalam menyelenggarakan pendidikan telah berupaya menunjukkan kinerja yang baik. “Hal ini dapat dilihat bahwa hasil didiknya dapat memperlihatkan unjuk kerja yang tidak mengecewakan di satuan pengguna,” kata Danlanud yang juga mengharapkan agar kemajuan dan keberhasilan yang telah dicapai dapat dijadikan cambuk untuk lebih meningkatkan kemampuan dan kualitas pelaksanaan tugas selanjutnya.  

Danlanud pun berpesan kepada personel  yang mengawaki Skadron Pendidikan 203 agar dapat berupaya membentuk postur prajurit yang memiliki  tiga unsur kualitas, yaitu fisik, profesi, dan mental sehingga mampu berfungsi sebagai pendorong, pengarah, dan pengendali perilaku prajurit.

 

Baca juga:  Minggu Militer di Lanud Muljono

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel