Berita

Jabatan Komandan Skadik 204 Lanud Sulaiman Diserahterimakan

Dibaca: 76 Oleh 20 Jan 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Mayor Pas Banu Kusworo menyerahkan tongkat komando dan jabatan Komandan Skadron Pendidikan (Danskadik) 204 Lanud Sulaiman kepada Mayor Pasukan Andy Warru, Selasa (19/1/2016), pada upacara serah terima jabatan yang dipimpin langsung Komandan Lanud Sulaiman, Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono, yang digelar di lapangan apel Staf II Lanud Sulaiman, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Serah terima jabatan dapat dijadikan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam rangka memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi. Diharapkan dengan pergantian tersebut dapat terwujud penyegaran manajemen yang berimplikasi pada peran lembaga pendidikan Skadik 204 sebagai dapur pencetak prajurit TNI Angkatan Udara yang berkualitas dan berkompeten dalam bidangnya.

Hal tersebut disampaikan Danlanud yang juga menegaskan bahwa pembinaan kualitas prajurit tak lepas dari unsur kualitas fisik, profesi, dan mental. “Karenanya, saya berpesan agar personel yang mengawaki skadron pendidikan 204 diarahkan agar dapat berupaya membentuk postur prajurit dengan unsur kualitas tersebut, sehingga mampu berfungsi sebagai pendorong, pengarah, dan pengendali perilaku prajurit,“ kata Danlanud.

Baca juga:  Latihan Hanudnas Tutuka XXXVI

Danlanud pun menegaskan bahwa para pelaku di lembaga pendidikan agar tetap menjaga dan meningkatkan kualitas hasil didik, “Mengingat demikian strategisnya kualitas hasil didik bagi keberadaan TNI Angkatan Udara ke depan”, jelas Danlanud.

Disampaikan pula ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mantan Danskadik 204 bahwa selama menjabat telah menjalankan tugasnya dengan baik. Selanjutnya, Mayor Pas Banu Kusworo menduduki jabatan baru sebagai Komandan Batalyon Komando (Danyonko) 463 Wing I Paskhas sedangkan Mayor Pas Andy Warru sebelumnya menjabat sebagai PS. Danden 901/Intel Satbravo 90 Paskhas.

Acara berlanjut di Skadik 204 berupa kenal pamit pejabat baru dan lama di Gedung Serba Guna Misdiyitno, dan ditutup dengan tradisi passing in dan passing out, diikuti seluruh personel Skadik 204.

 

 

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel