Berita

JABATAN KOMANDAN SKATEK 021 LANUD HALIM P. DISERAHTERIMAKAN

Dibaca: 65 Oleh 11 Nov 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Jabatan Komandan Skadron Teknik (Skatek) 021 Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Kamis (7 /11) ini diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Tek Imam Prayogo, ST, MM., kepada pejabat komandan baru Letkol Tek Vidion Nugroho Soekendro, S.T. Acara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Sri Pulung D. SE., MMgt., Stud., dalam upacara militer dengan dihadiri tamu undangan di Appron Skatek 021 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Dalam sambutannya Danlanud Halim P.K., menyampaikan titik berat tugas Skatek 021 adalah melaksanakan perawatan pesawat terbang yang ada di Lanud Halim Perdana Kusuma, agar memiliki kesiapan yang optimal, sehingga mampu mendukung tugas-tugas satuan. “Oleh karena itu, tugas utama Danskatek 021 adalah menyiapkan tenaga teknisi secara profesional dan konsisten, dengan tetap memelihara keselamatan terbang dan kerja untuk mencapai “zero accident,” ujar Danlanud.

“Disiplin merupakan ketaatan terhadap semua ketentuan, peraturan dan prosedur kerja yang berlaku, sehingga menjadikan kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas,” jelas Danlanud.

Baca juga:  Marsekal TNI  (Purn) Chappy Hakim berikan kuliah umum kepada Taruna AAU

“Apabila semua itu dapat dilaksanakan dengan baik, saya berkeyakinan Skatek 021 akan mampu mengemban tugas yang menjadi tanggung jawabnya,” pungkas Marsekal Pertama TNI Sri Pulung D. SE., MMgt., Stud.

Skadron Teknik 021 merupakan satuan pemeliharaan pesawat terbang tingkat sedang dengan merawat beberapa jenis pesawat terbang di Lanud Halim Perdanakusuma seperti Fokker-27, Fokker-28, CN-235, C-295, Boeing 737, dan C-130 Hercules. Berdiri sejak tahun 1960 merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Lanud Halim Perdanakusuma. Sebelum bernama Skatek 021, namanya adalah Skadron Teknik Nomor 1. Motto Skadron Teknik 021 adalah “Kami Jamin Anda di Udara”.

Letkol Tek Imam Prayogo, menjabat sejak 3 Juli 2012, selanjutnya akan menjabat sebagai Kepala Dinas Perencanaan dan Pengendalian Depo Pemeliharaan 10 Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Sedangkan Letkol Tek Vidion Nughroho, S.T sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pembinaan Depo Pemeliharaan 10 Lanud Husein.

Sebagai tindaklanjut Sertijab Danskatek 021 tersebut juga diserahterimakan Ketua PIA AG Ranting 04-2/ D.I Skatek 021 dari Ny. Ristri Imam Prayogo kepada Ny. Vidion Nugroho dipimpin Ketua PIA AG Pengurus Cabang 2/D.I Lanud Halim P, Ny. Dine Sri Pulung D. 

Baca juga:  Atlet dan Pelatih PON XVIII DIY Ikuti Pelatihan Kedisiplinan dan Pembinaan karakter di AAU

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel