Berita

Jabatan Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja Diserahterimakan

Jabatan Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja di Serahterimakan
#TNIAU 

TNI AU. Jabatan Komandan Wing Udara 4 LanudAtang  Sendjaja diserah terimakan dari Kolonel Pnb Muzafar, S.Sos., M.M. kepada Kolonel Pnb A. F. Picaulima yang dilaksanakan dalam upacara militer dengan inspektur upacara Komandan Lanud Atang Sendjaja, Marsma TNI Eding Sungkana, S.AB., M.Tr.(Han) bertempat di Main Apron Lanud Atang Sendjaja, Rabu (18/12).

Serah terima jabatan ditandai dengan penanggalan tanda jabatan dari Komandan Wing Udara 4 yang lama dan pemasangan tanda jabatan serta penyerahan tongkat komando kepada Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja yang baru dan tunggul Wing 4 Lanud Atang Sendjaja oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja.

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Eding Sungkana, dalam sambutannya mengatakan bahwa, alih tugas dan jabatan dalam organisasi TNI Angkatan Udara, merupakan peristiwa yang selalu hadir dalam dinamika organisasi.

“Hal ini merupakan indikator bergulirnya suatu proses pembinaan personel dalam memelihara dan meningkatkan aktualisasi peran organisasi, dengan harapan dapat terwujudnya penyegaran manajemen yang berimplikasi pada peran organisasi dalam menghadapi situasi yang terus berkembang ,” ujar Marsma TNI Eding Sungkana.

Baca juga:  Kliping Berita Media 17 September 2018

Lebih lanjut Danlanud Ats mengatakan bahwa Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja bertanggungjawab terhadap kegiatan pembinaan operasi dan latihan di Skadron Udara 6 maupun Skadron Udara 8.

Segenap jajaran Wing 4 dituntut untuk memiliki wawasan luas berpandangan jauh kedepan serta mampu berpikir secara objektif dalam menghadapi permasalahan-permasalahan di lapangan, sehingga tidak ada keraguan dalam bertindak mengimplementasikan hasil pola pikir yang dimaksud.

“Sebuah tugas yang tidak ringan, namun tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan baik oleh Kolonel Pnb Muzafar,” ungkap Danlanud Ats.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Atang Sendjaja menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan kepada Kolonel Pnb Muzafar atas dedikasi, loyalitas serta kinerja yang baik selama ini sebagai Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja. “Semoga ditempat tugas yang baru dapat menunjukan kiprahnya dan semakin sukses lagi,” ujar Danlanud Atang Sendjaja.

Ucapan selamat juga disampaikan kepada Kolonel Pnb A. F. Picaulima, atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan, “Ini adalah suatu kehormatan sekaligus tanggungjawab untuk mengemban tugas sebagai Komandan Wing 4 Lanud Atang Sendjaja, berikanlah yang terbaik bagi TNI Angkatan Udara khususnya Lanud Atang Sendjaja”, pungkas Marsma TNI Eding Sungkana.

Baca juga:  Asah Kemahiran Personel, Lanud J.B Soederman Gelar Latihan Menembak

Serah terima jabatan Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja, dari Kolonel Pnb Muzafar kepada Kolonel Pnb A. F. Picaulima, juga diikuti dengan serah terima jabatan Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I dari Ny. Muzafar kepada Ny. A. F. Picaulima, yang dipimpin langsung oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/Daerah I Lanud Atang Sendjaja, Ny. Eding Sungkana bertempat di kantor PIA Ardhya Garini Ranting 02 Cabang 3/Daerah I Skadron Udara 8.

Hadir dalam upacara Sertijab Marsdya TNI (Purn) Trisno Hendradi, Marsda TNI Hari Budianto, Marsda TNI Suparmono, Marsma TNI Irwan Is. Dunggio, Komandan Wingdikum Kolonel Sus Evi Zuraida, S.H., M.H, , Para Mantan Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja lainnya, Para Komandan Satuan TNI dan Polri Kota dan Kabupaten Bogor, Para Kepala Dinas serta Perwira Staf Lanud Atang Sendjaja.

Jabatan Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja di Serahterimakan

Jabatan Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja di Serahterimakan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel