TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Jabatan Komandan Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Diserahterimakan

By 04 Jan 2019 Berita
as

TNI AU. Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI H. Haris Haryanto, S.IP., Jumat (4/1/2019) memimpin langsung upacara serah terima jabatan Komandan Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin dari Kolonel Pnb Irwan Pramuda, S.E., M.M. kepada penggantinya Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E. di Hanggar Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Sultan Hasanuddin menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana dan berkesinambungan guna mendinamisasikan kehidupan organisasi, dalam rangka mewujudkan suasana kerja yang dinamis, efektif dan efisien sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi tugas di masa yang akan datang.

Selanjutnya ditambahkan Wing Udara 5 sebagai salah satu unsur pelaksana operasional Lanud Sultan Hasanuddin yang berkedudukan langsung di bawah Komandan Lanud Sultan Hasanuddin dan mempunyai tugas menyiapkan dan melaksanakan pembinaan teknis dan pengoperasian skadron udara yang berada dalam jajarannya.

“Wing Udara 5 juga mempunyai tugas untuk mengumpulkan dan merekam data guna penyempurnaan taktik dan teknis operasi dan latihan yang melibatkan satuan yang berada di jajarannya. Keberhasilan tugas Wing Udara 5 tentunya tak lepas dari peranan seluruh pejabat dan anggota Wing Udara 5 yang memiliki pengabdian dan dedikasi yang tinggi sehingga tugas serta tantangan yang dihadapi dapat dilaksanakan dengan baik”, tambah Komandan Lanud Sultan Hasanuddin.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danlanud Sultan Hasanuddin juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Pnb Irwan Pramuda, S.E., M.M. atas kepercayaan yang diberikan TNI Angkatan Udara untuk menjabat sebagai Komandan Lanud Dhomber, Balikpapan dan Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E. menduduki jabatan Komandan Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin.

Selain itu Danlanud Sultan Hasanuddin juga mengharapkan kepada Komandan Wing Udara 5 dapat memelihara kepercayaan dan harapan yang telah diberikan pimpinan sebagai suatu kehormatan dan tanggung jawab moral guna membawa kemajuan dan mengatasi tantangan dan hambatan yang timbul dalam pelaksanaan tugas.

Upacara tersebut juga dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Rara Haris Haryanto, Komandan Wing 2 Paskhas, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/G IV Wing II Paskhas Ibu Nasser, Para Kepala Dinas, Komandan Satuan Jajaran Lanud Sultan Hasanuddin, Dandim Maros, Kapolres Maros, GM. Airnav, Kepala Otoritas Bandara, GM. PT. Angkasapura I cabang Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan Kepala Kantor SAR serta undangan lainnya.

Usai upacara sertijab Komandan Wing Udara 5 dilanjutkan serah terima jabatan Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin dari Ibu Irwan Pramuda kepada penggantinya Ibu Hermawan Widhianto, yang dipimpin langsung Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Rara Haris Haryanto.

Kolonel Pnb Hermawan Widhianto, S.E. yang merupakan alumni AAU tahun 1995 dan sebelumya menjabat sebagai Staf Operasi Mabesau, Jakarta.

 

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jabatan Komandan Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin Diserahterimakan