Berita

Jabatan Pangkosek Hanudnas IV Diserahterimakan

Dibaca: 142 Oleh 17 Nov 2014Tidak ada komentar
Jabatan Pangkosek Hanudnas IV Diserahterimakan
#TNIAU 

Jabatan Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional IV diserah terimakan dari pejabat lama Marsma TNI Asnam Muhidir kepada penggantinya Kolonel Pnb Fachri Adamy dalam suatu upacara militer bertempat di lapangan Upacara Kosek Hanudnas IV Biak, Senin (17/11) dan bertindak selaku Inpektur upacara adalah Panglima Kohanudnas Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja.

Dalam amanatnya Panglima Kohanudnas mengatakan, sebagai penegak kedaulatan udara, Kosek Hanudnas IV Biak bertugas sebagai pelaksana operasi pertahanan udara di wilayah timur Indonesia, melaksanakan sishanud aktif dan pasif, meningkatkan kemampuan integrasi satuan radar dibawah jajaran Kosek Hanudnas IV. Muara dari pelaksanaan tugas tersebut adalah meningkatkan kemampuan masing-masing personel Kosek Hanudnas IV sesuai dengan bidang profesinya masing-masing. Dengan demikian, maka tingkat kesiapsiagaan operasional Kosek Hanudnas IV dan satuan jajarannya dapat terselenggara dengan baik, demikian antara lain dikatakan Panglima Kohanudnas.

Hadir pada upacara tersebut para pejabat militer dan sipil Kabupaten Biak, diantaranya Danrem 173 PVB, Komandan Lanud Manuhua Biak, Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor dan sejumlah Pejabat BUMN BUMD Kabupaten Biak, selanjutnya pejabat lama akan bertugas di Mabes TNI Jakarta sebagai Staf Ahli Tingkat III Bidang Ekudag Panglima TNI sedangkan pejabat baru sebelumnya sebagai Paban IV Renprogar Srenau Mabesau.

Baca juga:  Primkopau Lanud Leo Wattimena Adakan RAT

Setelah Upacara Sertijab Pangkosek Hanudnas IV juga dilaksanakan sertijab Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 06 Kosek Hanudnas IV dari Ny. Pansy Asnam Muhidir kepada Ny. Rina Fachri Adamy yang dipimpin oleh Ketua IKKT PWA Cabang BS V Kohanudnas Ny. Hadiyan Sumintaatmadja bertempat di Kantor IKKT Kosek Hanudnas IV.

Selesai acara sertijab , dilaksanakan acara tradisi pasing in dan pasing out bagi pejabat lama dan pejabat baru bertempat di Mako Kosek Hanudnas IV.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel