Berita

JABATAN PANGKOSEKHANUDNAS I DISERAHTERIMAKAN

Dibaca: 2 Oleh 29 Jun 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Serah terima jabatan merupakan proses pembinaan personel dalam dinamika suatu organisasi yang senantiasa dilaksanakan secara berlanjut dan berkesinambungan. Upaya penyegaran organisasi melalui pergantian jabatan, dapat menggugah peningkatan inovasi dan kreatifitas seperti dikatakan Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional Marsekal Muda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP dalam amanatnya pada Upacara serah terima jabatan Pangkosekhanudnas I di Lapangan Upacara Makosekhanudnas I, Jakarta, Senin (28/6).

Lebih lanjut dikatakan bahwa tugas dan tanggung jawab jabatan Pangkosekhanudnas I sangatlah penting, terutama mengingat luasnya wilayah udara bagian barat Indonesia. Kosekhanudnas I sebagai perpanjangan tangan Kohanudnas merupakan komando pelaksana operasional yang mempunyai tugas dan tanggung jawab strategis untuk mengamankan wilayah udara yang menjadi tanggung jawabnya serta obyek-obyek vital yang berada diwilayahnya.

Upacara serah terima jabatan ini ditandai dengan penyerahan Tongkat Komando dari pejabat lama Marsekal Pertama TNI J.F.P Sitompul kepada pejabat baru Marsekal Pertama TNI Mochammad Barkah serta penanggalan dan pemasangan tanda jabatan. Marsekal Pertama TNI Mochammad Barkah sebelumnya menjabat sebagai Kas Koopsau I sedangkan Marsekal Pertama TNI J.F.P Sitompul akan menempati jabatan baru sebagai Kas Kohanudnas.

Baca juga:  Buku "Bakti Baret Jingga" Juara 1 Lomba Penulisan Buku Satuan TNI AU 2019

Serah terima jabatan ini dihadiri pula oleh para pejabat di lingkungan Lanud Halim Perdana Kusuma, para Komandan Satrad jajaran Kosekhanudnas I dan pejabat dari satuan samping serta hadir sebagai peserta upacara dari unsur TNI AD dan korp Marinir TNI AL.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel