Berita

Jabatan Semaba PK Wara Diserahterimakan

Dibaca: 4 Oleh 24 Sep 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebagai lembaga pendidikan yang mencetak prajurit Wanita Angkatan Udara, Semaba PK Wara menghadapi tantangan yang tidak ringan. Hal ini tidak lepas dari semakin meningkatnya tuntutan, khususnya berkaitan dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang terus melaju tanpa henti. Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi tersebut, harus direspon dengan penyiapan Sumber Daya Manusia yang mumpuni, termasuk Wanita Angkatan Udara.

 

Hal tersebut disampaikan Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto saat memberikan sambutan dalam upacara serah terima jabatan Komandan Sekolah Pertama Bintara PK Wara dari Mayor Kes Dra Yuni Rukmawati kepada penggantinya Letkol Sus Dra. Swiji Astuti di Lapangan Apel Ksatrian Semaba PK Wara Kaliurang, Jum’at (24/9).

 

Pejabat lama selanjutnya akan mengemban tugas baru sebagai Perwira Kesehatan golongan VI di Rumah Sakit Dokter Harjo Lukito, sementara pejabat baru sebelumnya bertugas di Akademi Angkatan Udara sebagai Kasub Dep Bahasa Departemen Akademika.

 

Lebih lanjut Komandan Lanud menegaskan sebagai matra yang bercirikan teknologi, dimana Wanita Angkatan Udara menjadi salah satu elemen di dalamnya, maka kepedulian dan penguasaan teknologi bagi prajurit Wanita Angkatan Udara, menjadi sebuah keniscayaan. Hanya dengan seperti itu, Wanita Angkatan Udara akan tumbuh menjadi prajurit profesional, yang dapat menjawab tuntutan sebagai tentara profesional di tengah era modernisasi seperti sekarang ini.

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Wilayah Kalimantan Selatan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel