Berita

JADIKAN MAULID NABI SEBAGAI SARANA EVALUASI

Dibaca: 25 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

“Peringatan maulid Nabi bukan hanya memperingati hari lahir semata namun kita jadikan sebagai momen evaluasi yang harus disikapi berdasarkan apa yang diajarkan dan dicontohkan Nabi Muhammad SAW kepada kita semua”. Demikian dikatakan Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Sru A. Andreas dalam sambutannya yang dibacakan Direktur Pengkajian Kolonel Tek Kustono pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H di Gedung Sabang Merauke Kampus AAU, Rabu (10/3).

 

Peringatan yang bertemakan “jadikan hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1431 H/2010 M sebagai landasan memelihara Persatuan dan Kesatuan Demi Keutuhan Wilayah dan Tetap Tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Ini menghadirkan penceramah bapak Ustad Didik Purwodarsono dari Pondok Pesantren Takwinul Mubalighin, Condongcatur Sleman.

 

Dalam Ceramahnya Ustad Didi mengatakan Nabi Muhammad SAW mengajarkan modal kehidupan yang paling berharga bagi manusia, yakni mengenal Penciptanya dengan benar. Orientasi kehidupan yang benar dan sejati adalah menggapai ridha Allah SWT.

 

Selama Hidupnya Nabi Muhammad SAW telah melakukan perjuangan yang sungguh-sungguh untuk mengangkat harkat manusia sebagai makhluk yang dimuliakan Tuhan. Keluhuran akhlak Nabi Muhammad SAW dipuji oleh sahabatnya dan dikagumi oleh para penentang ajarannya. Kesemuanya itu merupakan bagian dari warisan berharga yang ditinggalkan oleh Nabi Muhammad SAW bagi umat manusia.

Baca juga:  Danlanud Ats Tutup Pendidikan JMU 2020

 

Hadir pada peringatan kali ini sejumlah pejabat AAU, Para Dosen, Ibu-ibu Pia Ardhya Garini CBS AAU, Seluruh Anggota Militer,PNS dan Pasis KIBI serta Karbol AAU yang beragama Islam.( Pen AAU)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel