TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Jadikan Nilai-Nilai Islam Sebagai Way of Life

By 08 Dec 2017Berita
2017-12-08-maulidan

TNI AU. Seluruh Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah dan PIA AG Cabang 13/ D I Lanud Raja Hai Fisabilillah melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Ikhlas Lanud Raja Haji Fisabilillah, Jumat (08/11). Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diawali dengan pembacaan ayat suci Al’quran oleh Prada Syamsudin kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Lanud Raja Haji Fisabillah  Kolonel Pnb M. Dadan Gunawan, S.T.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Raja Haji Fisabillah  mengatakan peringatan Maulid Nabi  Muhammad SAW  sarat dengan nilai-nilai humanis untuk pendidikan karakter.     Nabi Muhammad SAW diutus untuk menyempurnakan akhlak serta mendidik umat manusia untuk belajar sabar menghadapi berbagai ujian dan cobaan kehidupan.

Danlanud menambahkaan bahwa hasil pendidikan karakter yang di butuhkan saat ini adalah kemantapan hati dan istikomah dalam menjadikan nilai-nilai Islam sebagai way of life.

Sementara pemceramah Ustadz Dedi Sanjaya,Lc menyampaika bahwa Nabi Muhammad SAW memiliki sifat yang harus diteladani yaitu tidak memiliki sifat sombong, tidak angkuh, tidak memiliki rasa dendam walaupun beliau sering medapatkan perlakukan-perlakuan yang buruk dari orang-orang Yahudi termasuk dari Abu Lahap tetapi Nabi Muhammad SAW malah mendoakan yang terbaik untuk orang-orang yang menzaliminya.

Usai siraman rohani kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Dedi Sanjaya,Lc.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW1439 H tahun ini mengangkat tema: ‘Hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M Sebagai Keteladanan Dalam Meningkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat.*

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Jadikan Nilai-Nilai Islam Sebagai Way of Life