Berita

JADIKAN PERINGATAN HARI BAKTI KE-63 SEBAGAI MOMENTUM BERSEJARAH

Dibaca: 5 Oleh 29 Jul 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk memperingati perayaan hari bakti ke-63 TNI Angkatan Udara, Lanud Balikpapan melaksanakan upacara. Untuk peringatan kali ini upacara dilaksanakan di gedung serba guna Lanud Balikpapan (29/07), dikarenakan cuaca yang kurang mendukung untuk dilaksanakan di depan Mako. Bertindak sebagai irup dalam kesempatan tersebut Komandan Lanud Balikpapan Letkol Pnb Arif Widianto. Hadir sebagai peserta upacara segenap anggota Lanud beserta Satrad 223.

Dalam sambutannya yang disampaikan Komandan Lanud Balikpapan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat, S.ip menyatakan, bahwa upacara Hari Bhakti TNI Angkatan Udara yang diperingati setiap tahun ini, berawal dari adanya dua peristiwa penting yang terjadi pada tanggal 29 Juli 1947. Momentum bersejarah yang dilakukan oleh para pelopor dan pejuang Angkatan Udara saat itu, bukan saja menjadi peristiwa penting bagi TNI Angkatan Udara namun juga pemberi semangat bangsa pada umumnya.

Lebih lanjut, Pengabdian profesionalisme tidak cukup hanya dimaknai sebagai penguasaan keahlian, namun disertai pula dengan kualitas moral yang merupakan bagian dari jatidiri TNI. Tanpa dilandasi moral dan karakter sebagai pejuang, prajurit TNI Angkatan Udara tidak akan dapat mewujudkan cita-cita luhur para pendahulu.

Baca juga:  Letkol Tek Johny Marlon Runtuwene Jabat Dansathar 15

Selesai melaksanakan upacara dilanjutkan refreshment seluruh peserta termasuk Komandan juga tamu undangan yakni para sesepuh TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel