Berita

Jadikan Tugas Sebagai Kehormatan Dan Kebanggaan

Dibaca: 8 Oleh 19 Feb 2018Februari 20th, 2018Tidak ada komentar
Jadikan Tugas Sebagai Kehormatan Dan Kebanggaan
#TNIAU 

TNI AU.  Upacara Bendera 17-an bulan Februari 2018, berjalan dengan hikmat dan lancar, bertindak selaku Inspektur Upacara Kadispers Lanud El Tari Letkol Adm Jupri Hendro, S.S.Sos, di ikuti seluruh Pejabat Lanud El Tari, Personel Lanud El Tari, serta Kompi C Yonko 466 Paskhas bertempat di Hanggar Penfui Lanud El Tari. Selasa. (20/02).

Sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Kadispers Lanud El Tari menyampaikan bahwa Situasi nasional saat ini masih diwarnai berbagai bentuk gangguan keamanan, konflik komunal yang terjadi baik karena kepentingan politik maupun yang bernuansa “SARA”, Peredaran narkoba, aksi terorisme dan gangguan ketertiban serta kerusuhan sosial sebagai dampak kesenjangan ekonomi dan bencana alam di daerah maupun masalah sosial lainnya yang harus diatasi secara tuntas.

Situasi ini dapat menimbulkan berbagai kemungkinan yang amat dinamis, sarat perubahan dan terkadang sulit untuk diprediksi. Untuk itu, kita dituntut terus meningkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing oleh isu-isu maupun provokasi dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Berkaitan dengan hal tersebut saya tekankan kembali bahwa netralitas TNI adalah harga mati yang harus senantiasa kita junjung tinggi dan kita implementasikan mulai dari prajurit berpangkat terendah sampai tertinggi”. “Selain itu, kita harus menyadari dan memahami betul karakter dan jati diri TNI dan PNS TNI, yang harus tetap berpegang teguh pada prinsip yang dilandasi dengan jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri sehingga kita mampu berpijak pada posisi yang benar dan tidak terombang-ambing oleh berbagai kepentingan”, ucap Kasau di akhir sambutan yang dibacakan oleh Inspektur Upacara.

Baca juga:  Prajurit Lanud Supadio Gelar Apel Khusus Sambut Tahun Baru 2020

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel