Berita

JADIKAN TUGAS SEBAGAI SEBUAH KEHORMATAN

Dibaca: 19 Oleh 17 Des 2013Tidak ada komentar
JADIKAN TUGAS SEBAGAI SEBUAH KEHORMATAN
#TNIAU 

Peningkatan disiplin dan profesionalisme harus berjalan seiring dengan keberhasilan pelaksanaan tugas. Oleh karenanya upaya-upaya pembinaan personel tidak boleh kendor dan harus terus digalakkan pada seluruh anggota TNI Angkatan Udara, demikian sambutan Pangkoopsau II yang dibacakan oleh Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Catur Prasetyanto P. dalam upacara 17-an yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Abd Saleh beserta Insub, bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh. (17/12).

Lebih lanjut dikatakan, bahwa para personel yang mengawaki alutsista senantiasa harus mengedepankan aspek-aspek profesionalisme dalam setiap pelaksanaan tugas. “Laksanakan apa-apa yang menjadi tugas tiap-tiap personel di satuan, khususnya di Skadron Udara dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga alutsista yang dipercayakan kepada TNI AU senantiasa dalam kesiapan tinggi, sehingga tidak terdadak oleh perubahan situasi yang sangat dinamis. Jadikan tugas sebagai sebuah kehormatan sekaligus kebanggaan diri, tumbuhkan budaya malu bila tidak mampu melaksanakan tugas.”, demikian penekanan Pangkoopsau II.

Disinggung pula oleh Pangkoopsau II tentang Pemilu mendatang, bahwa situasi nasional yang masih diwarnai oleh berbagai dinamika sosial politik, menjelang Pilpres 2014 mendatang, eskalasinya cenderung makin meningkat akhir-akahir ini. Maka Pangkoopsau menegaskan bahwa semua tindakan baik dalam konteks pelaksanaan tugas maupun kehidupan di masyarakat, agar senantiasa berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri, serta Undang-undang nomor 34 Tahun 2004 tantang TNI.

Baca juga:  PENGENALAN SENJATA KEPADA ANGGOTA LANUD NGURAH RAI

Prajurit TNI hendaknya senantiasa mengikuti seluruh perkembangan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara, namun demikian prajurit tidak boleh melakukan atau melibatkan diri terhadap segala bentuk kegiatan yang bukan menjadi tugas, wewenang dan tanggung jawabnya. Para Komandan satuan di lapangan, harus mampu mengidentifikasikan berbagai hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan, serta mampu membawa seluruh anggotanya menuju kebenaran, kecermatan dan ketepatan dalam pelaksanaan tugas-tugas satuan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel