Berita

Jadikan “Wilayah” Kepemimpinan Diri Sendiri Sebagai “Kawah Candradimuka”

Dibaca: 25 Oleh 25 Jun 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Jangan pernah bermimpi untuk menjadi pemimpin yang berhasil manakala tidak mampu membuktikan keberhasilan dalam memimpin diri sendiri. Maka kata kuncinya adalah jadikan “wilayah” kepemimpinan diri sendiri sebagai ‘kawah Candradimuka” untuk menjadi pemimpin yang sukses.

Hal ini disampaikan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Elianto Susetio, S.IP pada upacara pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa Tingkat SLTA sekabupaten Bandung di lapangan Apel Skadron pendidikan 202 Lanud Sulaiman, Bandung. (23/6).

“Menjadi pemimpin yang baik memerlukan sederet kerja keras dan mampu mengaktivasi seluruh potensi jasmani dan rohani. Dalam arti lain, menjadi pemimpin yang baik harus unggul dalam berbagai kecerdasan IQ, EQ, dan SQ, “ jelas Danlanud.

Latihan Dasar Kepemimpinan yang berlangsung selama dua hari (Sabtu dan Minggu ) di Lanud Sulaiman diikuti 200 siswa tingkat SLTA se-Kabupaten Bandung (80 siswa putri dan 120 siswa putra) dengan materi yang diajarkan meliputi kepemimpinan, EO proposal, organisasi manajemen, wawasan Wiyata Mandala, tadabur alam, dan kuliah subuh.

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) tersebut diadakan oleh Dinas pendidikan Kabupaten Bandung. Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan dari Disdik Dr. Tita Lestari M. Pd.,M.Si, Kadisops Lanud Sulaiman Letkol Lek Taufik Hari Wicaksono, S.T dan para undangan dari jajaran Dinas Pendidikan kabupaten Bandung.

Baca juga:  PIA AG Lanud Spo Gelar Ceramah Hukum Dan Psikologi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel