Berita

“Jadilah Agen Perubahan dalam Pembangunan Organisasi TNI Angkatan Udara”

Oleh 22 Agu 2017 Tidak ada komentar
“Jadilah Agen Perubahan dalam Pembangunan Organisasi TNI Angkatan Udara”
#TNIAU 

TNI AU.   Perlu diingat bahwa kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas adalah selalu berupaya meningkatkan kemampuan diri untuk menjadi lebih baik sejalan dengan Motto Wara yang berbunyi “Kanya Bhakti Sakti Sejati”, yang mengadung arti prajurit wanita yang mengabdikan diri kepada bangsa dan negara dengan keahlian dan kemahiran yang dimilikinya.<--break->Untuk itu saya berharap Wara mampu memberikan pengabdian yang terbaik bagi TNI, bangsa dan negara dan menjadil agen perubahan dalam pembangunan organisasi TNI AU.

Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., dalam sambutannya saat memimpin upacara peringatan ke-54 Hari Ulang Tahun (HUT) Wanita Angkatan Udara (Wara) di lapangan apel Mabesau Cilangkap, Jakarta, Jumat (18/8).

Lebih lanjut Kasau mengatakan, moment peringatan hari ulang tahun jangan dijadikan upacara seremonial saja tapi merupakan momentum yang baik untuk merefleksikan diri, Apakan saat ini telah mampu melaksanakan peran dan tugasnya sebagai prajurit wanita yang diandasi jiwa kesatria, militan, loyal dan profesional dalam mendukung tugas TNI Angakat Udara.

Karena kehadiran Wara di TNI Angkatan Udara bukan hanya untuk memberikan ruang guna memenuhi cita cita Kartini, tetapi merupakan kebutuhan organisasi TNI Angkatan Udara. Seiring perkembangan waktu, Wara diberi tugas yang lebih besar lagi untuk bersama – sama dengan prajurit pria melaksanakan tugas TNI Angkatan Udara.

Upacara yang diikuti oleh para Perwira Tinggi (Pati), Perwira Menengah (Pamen), Perwira Pertama (Pama), Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta Wara yang berdinas di Jakarta dan Bogor dilaksanakan dalam penuh kesederhanaan. Peringatan HUT ke-54 Wara dilanjutkan dengan syukuran yang dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., Ibu Winayadhati Kanya Sena Ny. Nanny Hadi Tjaghjanto , para pejabat TNI AU serta para sesepuh Wara diantaranya Ibu Lulu Lugiati Edy Sudrajat sebagai penerbang Wara Pertama.

Pada kesempatan tersebut Ibu Winayadhati Kanya Sena Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menekankan agar Wara terus belajar guna meraih prestasi dalam berbagai bidang dimanapun bertugas dan berada. Menjaga kehormatan diri, keluarga, satuan, korp dan TNI Angkatan Udara. Serta tetap menjalankan kodrat sebagai seorang wanita yakni sebagai istri bagi yang sudah bersuami dan sebagai ibu yang baik bagi anak-anak.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel