Berita

JADILAH PENJURU KANAN MASYARAKAT SUBANG

Dibaca: 9 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU (Lanud) Suryadarma, Subang menyelenggarakan upacara kenaikan pangkat bagi 25 Prajurit TNI AU di Lapangan Sepak Bola Lanud Suryadarma, Kamis (1/10). Bertindak selaku inspektur upacara Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb Widiantoro, MBA yang dihadiri para pejabat Lanud Suryadarma, dengan peserta upacara anggota Lanud Suryadarma. Upacara ditandai pemasangan tanda pangkat baru kepada dua orang yaitu Sertu Sundariyanto dan Pratu Suripno.

 

Dalam amanatnya, Danlanud Suryadarma menyampaikan ucapan selamat kepada anggota yang pangkatnya dinaikkan satu tingkat lebih tinggi. Hal ini berarti kinerja, loyalitas, dedikasi, kedisiplinan serta profesionalisme sebagai prajurit dapat diandalkan, sehingga pimpinan TNI AU menilainya layak mendapat penghargaan kenaikan pangkat. Ditekankan kepada anggota Lanud Suryadarma lainnya agar mengamalkan norma-norma keprajuritan di tengah-tengah masyarakat sehingga budaya disiplin, taat aturan dan kepedulian dapat menjadi contoh bagi masyarakat. “Kalian harus menjadi penjuru kanan (teladan) dalam menegakkan aturan di wilayah Subang, bukan mencontohkan perilaku tercela”, ucap Danlanud. Di tengah-tengah amanatnya Danlanud memerintahkan peserta upacara mengheningkan cipta mendoakan masyarakat Sumatera Barat yang tengah mengalami bencana alam gempa bumi.

Baca juga:  Kunjungan Kerja Kasau Di Lanud Iswahjudi

 

Selanjutnya anggota yang naik pangkat mendapat ucapan selamat dari para pejabat dengan bersalaman, diikuti seluruh peserta upacara. Kemudian tradisi penyiraman air kepada seluruh anggota yang naik pangkat dari mobil Pemadam Kebakaran sebagai tanda telah resmi dan sahnya mereka naik pangkat. Sebagai penutup syukuran dengan makan nasi box bersama bagi anggota Lanud Suryadarma.

 

Beberapa saat kemudian bertempat di ruang rapat, Danlaud Suryadarma memimpin acara Korps Rapor kenaikan pangkat bagi 4 perwira staf Lanud Suryadarma. Satu diantaranya Kepala Dinas Personel Lanud Suryadarma dari mayor menjadi Letnan Kolonel Pnb Daan Sulfi, Msi. Lainnya satu orang, naik mayor dan 2 orang, naik kapten.

 

Dalam sambutannya Danlanud Suryadarma berharap kenaikan pangkat perwira dapat menjadi berkah bagi satuan, keluarga dan TNI AU. Disampaikan juga agar tetap memiliki jiwa pembelajar dengan terus belajar terhadap ilmu pengetahuan serta mengikuti mengikuti setiap perkembangan yang terjadi di satuan, TNI dan bangsa. “Tingkatkan semangat, ketrampilan managerial, moral, tanggap, tanggon dan trengginas serta tanggung jawab dalam tugas dan pergaulan,” demikian penekanan Danlanud. Terakhir Danlanud berharap agar para perwira menjadi motor atau penggerak anggotanya dalam pelaksanaan latihan olah raga di satuan. Dengan demikian stamina terjaga dan rintisan prestasi olahraga tetap dapat dilakukan.

Baca juga:  30 Tamtama Sejursarta Tehnik Resmi Ditutup

 

Seperti pada kenaikan pangkat anggota, setelah makan pagi bersama keempat perwira yang naik pangkat juga menjalani tradisi penyiraman air sebagai tanda telah resminya mereka memakai pangkat baru.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel