Berita

Jaga Kebugaran Fisik, Personel Koopsud II Rutin Laksanakan Olahraga

Dibaca: 29 Oleh 29 Nov 2022Tidak ada komentar
IMG 20221129 WA0070
#TNIAU 

TNI AU. Jaga kebugaran fisik, personel Komando Operasi Udara (Koopsud) II melaksanakan kegiatan olahraga rutin setiap hari Selasa dan Jum’at yang dilanjutkan olahraga umum sesuai kopel dan bidang olahraga yang telah dibagikan di Makoopsud II, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan. Selasa, (29/11/2022).

Olahraga diperlukan untuk dapat menjaga kebugaran tubuh dan juga kesehatan. Ada beragam jenis olahraga yang bisa dilakukan, salah satunya adalah olahraga lari. Sebelum pelaksanaan kegiatan lari, para personel dikelompokkan sesuai dengan kelompok umur yang telah ditentukan yaitu dibawah 30 tahun, kemudian 30-40 tahun serta diatas 40 tahun, sehingga setiap personel akan memperoleh hasil pembinaan fisik yang sesuai.

Dalam kegiatan yang diikuti mulai dari pejabat Koopsud II, perwira, bintara, tamtama dan PNS ini, seluruh personel melaksanakan lari dengan mengambil rute di lingkungan sekitar Makoopsud II yang dipimpin langsung oleh Kasibinjas Denma Koopsud II.

Menurut Kepala Kesehatan (Kakes) Koopsud II Kolonel Kes dr. Muslimin, Sp.Rad., M.Kes., beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan olahraga lari, diantaranya menyehatkan jantung, memperkuat otot dan tulang, mempertajam fungsi otak, membantu menurunkan berat badan, menjaga kesehatan lutut, mencegah osteoporosis hingga mengurangi risiko jantung koroner. Selain itu, olahraga lari juga dapat bermanfaat untuk kesehatan mental, dimana saat olahraga lari, hormon endorfin tubuh berperan untuk membantu mengurangi dan melawan stress.

Baca juga:  Kunjungan kerja Presiden RI di Labuan Bajo

“Walau disebut sebagai olahraga yang paling mudah, olahraga lari tetap harus dilakukan dengan tepat, agar kita bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal, serta meminimalisir terjadinya risiko cedera dan rasa lelah yang berlebihan.” Ujarnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel