Berita

Jaga Kelestarian dan jadikan lingkungan Semakin Hijau, Lanud Dominicus Dumatubun lakukan penanaman Pohon

Dibaca: 2 Oleh 27 Mar 2022Tidak ada komentar
VideoCapture 20220319 125156
#TNIAU 

TNI AU. Upaya untuk menjaga kelestarian dan menjadikan lingkungan semakin hijau, Lanud Dominicus Dumatubun (DMN) melaksanakan penanaman pohon di area lapangan Voli dan sekitar Masjid Al Amin, Minggu (27/03/2022).

Komandan LanudDominicus Dumatubun Letkol Pnb Ruli Surya P.S pada kesempatan penanaman pohon mengatakan bahwa penghijauan dengan penanaman pohon mempunyai peranan yang sangat penting bagi makhluk hidup, salah satunya sebagai pasokan oksigen dimana polusi udara pada saat ini cenderung meningkat.

“Polusi udara saat ini cenderung meningkat, untuk itu mari kita laksanakan penghijauan di lingkungan Lanud kita, salah satunya berfungsi untuk pasokan oksigen,” ujar Danlanud DMN.

Lebih lanjut dikatakan, penanaman pohon ini banyak manfaatnya, memang tidak bisa dirasakan saat ini juga, tetapi beberapa tahun mendatang kita baru bisa merasakan hasilnya.

Ditambahkan, manfaat lain dari penanaman pohon ini yaitu membuat udara lebih segar, mengurangi dampak perubahan iklim, menambah cadangan air serta bisa mencegah banjir.

Adapun jenis bibit pohon yang ditanam di antaranya kurma Az Zahwa dan Kurma Kl 1 Thailand di sekitaran masjid Al Amin, pohon Matoa, mahoni, sonokeling, cemara udang dan jenis pohon buah di sekitar Mess Bintara Tamtama dan sekitar Perumahan komplek dan perkantoran Mako Lanud Dominicus Dumatubun.

Baca juga:  Kesebelasan Koopsau I Tundukkan Kohanudnas Dengan Score 3:2

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh anggota Lanud Dominicus Dumatubun.

 

IMG 20220319 WA0018

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel