Berita

Jaga Keselamatan Dan Keamanan Dalam Perjalanan

Dibaca: 19 Oleh 22 Jun 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebentar lagi umat muslim akan menyambut datangnya Hari 1438 Hijriah setelah melaksanakan puasa satu bulan lamanya, dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri Mudik sudah menjadi tradisi untuk bersilahturami dengan orang tua kerabat dan saudara, “kemacetan dalam perjalanan bukan menjadi penghalang, justru itu “seni”, namun harus tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan serta mematuhi aturan lalu lintas.

Keselamatandan dan keamanan itu penting, bukan saja keselamatan dalam perjalanan namun keamanan rumah yang ditinggal mudik juga penting, oleh karena itu untuk menghindari timbulnya bahaya kebakaran agar sebelum meninggalkan rumah hendaknya di cek kembali, jangan lupa mematikan Ac, dispenser dan melepas Regulato, sehingga tidak ada beban selama dalam perjalanan. Hal tersebut disampaikan Wakil Komandan Komando pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan TNI Angkatan Udara (Wadankodiklatau) Marsma TNI Irawan Nurhadi pada kesempatan mengambil apel pagi, Rabu, (21/6), di lapangan apel makodiklatau.

Bagi personel yang menggunakan jasa angkutan udara maupun darat agar tetap waspada, hindari hal-hal kecil tetapi dapat berakibat fatal, jangan mudah percaya dengan orang yang tidak dikenal. “Bagi personel yang menggunakan kendaraan pribadi, agar dipersiapkan, pastikan bahwa kondisi kendaraan terutama remnya dalam keadaan baik siap untuk dipergunakan dalam perjalanan jauh, dan jangan memaksakan diri untuk segera sampai ke rumah, untuk itu saya ingatkan kembali perhatikan dan patuhi aturan lalulintas agar kita sampai kampung halaman selamat tegas Wadankodiklatau.

Baca juga:  KSAU PERHATIKAN PRIMKOPAU

Dan yang tidak kalah pentingnya, Wadankodiklatau mengingatkan kepada personel yang melaksanakan tugas jaga selama libur bersama tetap waspada bahkan lebih meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan, khususnya di sektor lingkungan Markas Kodiklatau maupun lingkungan sekitar agar tercipta rasa aman ujarnya Marsma TNI Irawan Nurhadi.

Selesai melaksanakan apel pagi pagi, umat muslim Kodiklatau, melaksanakan Shalat Dhuha, doa bersama di Masjid Annur Komplek Dirgantara I Halim Perdanakusuma. Dalam shalat dhuha tersebut diisi tausyiah yang disampaikan Ustadz KH. BizanZaroni tetang hikmah puasa ramadhan. Sementara bagi personel yang beragama non muslim melaksanakan kebaktian di Ruang perpustakaan Penerangan Kodiklatau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel