Berita

JAGA KESIAPSIAGAAN, PERAWATAN MOBIL RESCUE LANUD SULAIMAN MUTLAK DILAKSANAKAN

Dibaca: 14 Oleh 26 Jun 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Personel Base Rescue melakukan perawatan mobil rescue atau mobil pemadam kebakaran TNI AU di kantor Subsi Base Rescue Lanud Sulaiman mutlak dilaksanakan secara rutin guna menjaga setiap saat dalam mendukung penerbangan, khususnya TNI Angkatan Udara. Rabu (26/6). 

Menurut Kasubsi Base Rescue Kapten Tek Wagiyo mewakili Kasi Baseops Lanud Sulaiman Mayor Sus Dede Ahmad mengatakan bahwa tugas pokok seksinya adalah membantu tugas Kasi Baseops khususnya dibidang pertolongan, penyelamatan terhadap pesawat, awak pesawat dan penumpang apabila terjadi kecelakaan pesawat terbang di dalam maupun di luar daerah Lanud Sulaiman.

Mobil rescue yang dimiliki ini mempunyai kapasitas menampung 5000 liter air, selain itu dilengkapi juga dengan bahan pemadam lain seperti foam. Sedangkan perawatan mobil rescue dilaksanakan secara berkala. “Sementara untuk pengecekan sistem kerja mesin secara keseluruhan kita laksanakan sebulan sekali, tapi untuk perawatan ringan dan pengecekan seperti selang dilaksanakan setiap hari”, tambahnya.

Baca juga:  Tarian 4 Etnik Sulawesi Selatan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel