BeritaFoto

Jaga Kualitas Calon Anak Didik Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Tes Psikologi PPDB SMA Pradita Dirgantara TA. 2021/2022

Dibaca: 29 Oleh 02 Mar 2021Tidak ada komentar
Jaga Kualitas Calon Anak Didik Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Tes Psikologi PPDB SMA Pradita Dirgantara TA. 2021/2022
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2021/2022, sebanyak Tiga orang calon siswa SMA Pradita Dirgantara panda Lanud Sjamsudin Noor melaksanakan tes psikologi di ruang kerja Kadispers Lanud Sjamsudin Noor. Kamis, (25/02/2021). Para siswa yang mengikuti tes tersebut berasal dari berbagai siswa SMP di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Tes psikologi tersebut dipimpin oleh Komandan Kompi Pemeliharaan Psikologi Kesehatan Mabesau Lettu Kes Ihsanul Hadi. Turut meninjau pelaksanaan tes, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., yang didampingi Ketua Yasarini Cabang Lanud Sjamsudin Noor Ny. Rosa Taufiq Arasj dan Kadispers Lanud Sjamsudin Noor, Letkol Adm Endriady, S.H.

Komandan Lanud Sjamsudin Noor mengatakan antusias calon siswa sudah tampak terlihat sejak tim melaksanakan sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara di sekolah-sekolah yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan kini semangatnya tetap terlihat dimana setiap calon siswa dapat hadir lebih cepat untuk mempersiapkan diri mengerjakan materi tes yang telah disiapkan. “Besar harapan kami, di antara mereka nantinya ada yang lulus dan lolos mengikuti seleksi daerah ini dan berlanjut mengikuti seleksi pusat untuk membawa nama Kalimantan Selatan di SMA Pradita Dirgantara,” harapnya.

Selain tes psikologi, nantinya dalam PPDB SMA Pradita Dirgantara ini juga akan dilaksanakan tes mental idiologi, kesehatan, dan akademi yaitu Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris. Pelaksanaan seleksi sangatlah ketat dilaksanakan, transparan dan tidak dipungut biaya apapun dalam rangka menjaring peserta didik yang cerdas, kreatif, dan mandiri.

Sebagai informasi, bahwa SMA Pradita Dirgantara merupakan sekolah unggulan dibawah naungan TNI Angkatan Udara yang diinisiasi oleh Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Almarhum Prof. Dr. Ing BJ Habibie melalui Yayasan Ardhya Garini yang berkonsepkan boarding school (sekolah berasrama) atau Pondok Pesantren (santri) dan semua fasilitas serta beasiswa ditanggung mulai dari bebas uang sekolah (SPP) dan uang gedung. Dengan persyaratan nilai rata-rata 86 dari 3 mata pelajaran dari semester I sampai semester V dari mata pelajaran Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA serta hasil nilai IQ minimal 115. SMA Pradita Dirgantara ini didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan bekerja sama dengan UNS (Universitas Sebelas Maret), Solo. SMA Pradita Dirgantara ini terletak di komplek bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah.

“The School For Wolrd Future Leader” begitu julukannya, dengan harapan SMA Pradita Dirgantara dapat mencetak generasi penerus bangsa yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendekiawanan, dan menjunjung tinggi keimanan serta kompetitif di tingkat global dengan tetap menjaga nilai-nilai luhur budaya Nasional.

Baca juga:  Meningkatkan Kesamaptaan Tubuh Dengan Bersepeda

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel