Berita

JAGA NETRALITAS TNI AU DALAM PEMILU 2014

Dibaca: 1 Oleh 18 Feb 2014Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Di tengah suasana berdebu akibat hujan abu Gunung Kelud Jawa Timur, RSPAU melaksanakan Upacara 17-an bulan Februari dengan Irup Ka RSPAU Marsekal Pertama TNI dr. Benny H Tumbelaka. Sp.OT.,MH.Kes.,Sp.KP.MARS.17/2/2014. Seluruh anggota RSPAU ikut berpartisipasi dalam upacara ini, walau masih tampak abu tipis berterbangan di lapangan apel RSPAU dr. S. Hardjolukito. Dalam kata sambutan KASAU yang di bacakan Ka RSPAU Marsma dr. Benny mengingatkan bahwa kita sebagai insan TNI khususnya TNI AU tidak boleh terbawa arus dan terjebak dalam politik praktis. Untuk itu, setiap prajuritharus peka terhadaplingkungan serta memiliki sense of security dan sense of intelijen sehingga tidak terpengaruh pada dinamika dan dampak politik yang bekebang. Patuhilah semua pedoman, petunjuk, rambu-rambu dan aturan yang telah ditetapkan dengan rasa tanggung jawab. Bagaimanapun juga netralitas TNI merupakan cermin dari tanggung jawab dan keteguhan TNI dalam menjaga keutuhan dan persatuan bangsa serta NKRI. Sebelum mengakhiri sambutannya KASAU menyampaikan beberapa penekanan.

1. Tingkatkan dan Implementasikan ketaqwaankepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai Landasan moral dalam pelaksanaa tugas.

Baca juga:  Danpusdiklat Paskhas : Harus memahami tentang misi dan fungsi Sniper Team

2. Pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam setiap pelaksanaan tugas dengan didasari prinsip integritas serta mengutamakan kepentingan negara dari pada pribadi maupun kelompok dan golongan.

3. Tingkatkan disiplin, loyalitas, dedikasi, motivasi, dan etos kerja untuk menjaga kesiapan dan kemampuan TNI AU secara optimal.

4. Budayakan berfikir kreatif, inovativ, solutif, dan integratif sebagai benteng dalam menghadapi berbagai keterbatasan dan hambatan dalam penugasan di lapangan.

5. Tingkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap keselamatan terbang dan kerja guna tercapainya Zero Accident.

6. Pegang teguh netralitas TNI dan jaga soliditas antar satuan di TNI AU, TNI, Maupun POLRI serta hindari konflik dengan masyarakat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel