Berita

JAGA NETRALITAS TNI DI TAHUN POLITIK 2014

Dibaca: 2 Oleh 17 Mar 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I), Marsda TNI M. Syaugi,S.Sos menyampaikan sambutan tertulisnya yang bacakan oleh Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol Pnb. Ramot Sinaga selaku Irup pada Upacara Bendera 17-an di lapangan apel Lanud Palembang. Senin (17/3).

Upacara berlangsung lancar dan hikmat diikuti seluruh anggota Lanud Palembang baik Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS serta Satgas Paskhas Batalyon 462 Pakanbaru.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Irup tersebut, Pangkoops menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh anggota jajaran Koopsau I agar dapat mengambil makna pentingnya upacara bendera 17-an yang secara rutin dilaksanakan setiap bulan sehingga dapat lebih memantapkan kualitas pengabdian kepada Negara dan bangsa. Selain itu juga dapat dijadikan sebagai sarana mempertebal nasionalisme, yang kemudian mengimplementasikan dalam kinerja pelaksanaan tugas sesuai bidang masing-masing. Dan semangat nasionalisme yang telah diteladankan oleh para pejuang pendahulu, harus senantiasa terpatri di dada setiap Prajurit TNI AU serta PNS jajaran Koopsau I. Beberapa kemajuan yang dicapai hendaknya dapat dijadikan sebagai acuan bahwa Koopsau I beserta jajarannya mampu dan selalu siap menghadapi tugas-tugas berat serta tantangan-tantangan baru yang menghadang. Namun demikian keberhasilan pelaksanaan tugas Koopsau I tidak hanya ditentukan oleh kualitas dan kuantitas alat utama yang dimiliki, akan tetapi lebih ditentukan oleh kemantapan jati diri dan loyalitas yang utuh dari segenap prajurit serta kesadaran akan komitmen dan tanggung-jawab yang mendalam terhadap tugas-tugas yang dihadapi. Sedang menyikapi pemilu 2014 Pangkoopsau I lebih menekankan agar seluruh prajurit jajaran Koopsau I tidak melibatkan diri dalam kegiatan pemilu dan harus tetap bersikap netral. Dan ini adalah merupakan amanah dalam pelaksanaan reformasi internal TNI sesuai Undang –Undang Republik Indonesia nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, tegas Pangkoopsau I. (Pentak Lanud Palembang).

Baca juga:  Olahraga Bersama Memeriakan Hari Kemerdekaan RI ke-72 di Banjarbaru

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel