Berita

Jaga Sikap Airmanship dalam Kegiatan Terbang Malam

Dibaca: 13 Oleh 22 Jul 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Fokuskan pada pelaksanaan kegiatan latihan, laksanakan sesuai dengan prosedur, jaga selalu sikap airmanship dan selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta selalu berdoa memohon keselamatan dan perlindungan selama melaksanakan latihan Terbang Malam. Demikian penekanan Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus,SE dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Bonang Bayuaji saat membuka Latihan Terbang Malam Siswa Sekolah Penerbang Angkatan ke-90 Jurusan Tempur dan Transport di Masjid Al Huda Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Senin (18/7).

Lebih lanjut Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan Latihan Terbang Malam merupakan tahapan yang wajib ditempuh oleh siswa, dan siswa harus dapat melaksanakan dengan baik dinyatakan lulus. Oleh sebab itu setiap siswa hendaknya selalu mentaati segala perintah dari instruktur sesuai dengan peraturan, petunjuk dan prosedur yang berlaku.

Komandan Skadik 102 Letkol Pnb Sri Raharjo menyampaikan Fase Terbang malam merupakan kelanjutan latihan yang harus dilaksanakan para perwira siswa setelah melaksanakan exercise manuver dasar dan Pattern. Materi terbang malam meliputi orientation flight, divertion flight ke Adi Soemarmo dan pattern flight di area Lanud Adisutjipto. Setiap siswa akan mendapat 5 jam terbang malam. Total ada 127 sortie yang akan diselesaikan dengan menggunakan 8 pesawat Grob dan KT 1 B Woong Bee.

Baca juga:  TIM SEPAKBOLA KOHANUDNAS JUARA I PIALA KASUM CUP TNI 2012

Di tempat terpisah Komandan Skadik 101 Letkol Pnb Sukarno menjelaskan Latihan Terbang Malam untuk siswa Sekbang angkatan ke-90 Jurusan Transport direncanakan dilaksanakan mulai tanggal 19 Juli dan akan berakhir sampai dengan tangggal 25 Juli 2016 yang diikuti oleh 10 orang siswa terdiri dari 3 siswa Jurusan Tempur , 7 siswa Jurusan transport serta tambahan 3 siswa Konversi dari Instruktur penerbang. Tujuan dari Terbang Malam ini adalah seluruh siswa harus mampu mengoperasikan pesawat militer baik pada waktu siang maupun malam hari. Hal ini sebagai bekal para perwira penerbang apabila nanti bertugas di Skadron Udara, karena seluruh misi penerbangan tidak terbatas waktunya, tegasnya.

Pembukaan latihan terbang malam dihadiri oleh Kadislog Lanud Adisutjipto Kolonel Tek Jeffry D. Ritiau, Komandan PSDP Kolonel Pnb Basuki Rahmat, para Komandan Skadik, Dandenhanud 474 Paskhas, para pejabat Lanud dan para instruktur penerbang dan segenap ground crew.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel