BeritaBerita Utama

JAGA SOLIDITAS, PETINGGI TNI DAN POLRI TERBANG BERSAMA

Dibaca: 82 Oleh 20 Des 2017Tidak ada komentar
JAGA SOLIDITAS, PETINGGI TNI DAN POLRI TERBANG BERSAMA
#TNIAU 

TNI AU. Panglima TNI selaku Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Prof. M.Tito Karnavian, M.A.Ph.D, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, SE., M.A.P melaksanakan terbang kehormatan menggunakan pesawat tempur Sukhoi-30 MK2 bertempat di Baseops Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (20/12).

Keempat pesawat Sukhoi take off pada pukul 09.00.wib dari Lanud Halim Perdanakusuma dan melaksanakan terbang di South area (atas laut Selatan Jawa Barat) pada ketinggian 10.000-15.000 feet.

“Melaksanakan terbang dengan pesawat Sukhoi, tujuannya selain untuk  penganugerahan  Wing Penerbang Kehormatan kepada Kapolri,Kasad dan Kasal, sekaligus untuk menjaga  soliditas TNI-Polri yang telah terjalin sangat baik &  dibina selama ini, sehingga dapat dipertahankan dan akan semakin kuat”, ujar Panglima TNI.

Komposisi formasi  dipiloti para penerbang yang terdiri, Panglima TNI dengan penerbang Letkol Pnb Anton Palaguna, Kapolri dengan penerbang Kolonel Pnb David Johan Tamboto, Kasad dengan penerbang Letkol Pnb Vincentius dan Kasal dengan penerbang Mayor Pnb Setyo.

Baca juga:  Gerakan Sekolah Angkasa Peduli Lingkungan Lanud Iwj, Ngecat dan bersih bersih pesawat

Manuver  terbang yang  dilaksanakan meliputi  formasi fluid four dan fighting wing (formasi dengan jarak siap tempur). Selain itu juga melaksanakan patroli di pantai Selatan pulau Jawa pada ketinggian 15.000 di atas permukaan laut.  “Namun dikarenakan keadaan cuaca berawan sehingga terbang dengan sedikit berzig-zag untuk menghindarinya” terang Kasau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel