Berita

Jaga Stamina Anggota Lanud Adisutjipto Gelar test Kesamaptaan

Dibaca: 5 Oleh 07 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Lanud Adisutjipto kembali menggelar test kesamaptaan jasmani bagi seluruh anggota baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil. Test yang bertujuan mengukur stamina para anggota tersebut telah dilaksanakan sejak tanggal 10 Oktober dan akan berakhir tanggal 5 Desember mendatang. Test kesemaptaan semester II tahun 2017 digelar di Lapangan Wonocatur, Selasa (6/11).

Menurut Kasibinjaskemil Lanud Adisutjipto Letkol Kes Alwi, S.Pd mengatakan kesamaptaan bagi anggota Lanud Adisujipto wajib diikuti baik militer maupun PNS. Tujuannya sebagai tolok ukur kemampuan jasmani bagi seluruh prajurit TNI AU. Test yang dilaksanakan meliputi lari 7 keliling, Full Up, push up, sit up dan Suttle Run.

“Usai melaksanakan test pun seharusnya anggota tetap di maintain atau dipelihara kemampuan samapta dengan olahraga secara teratur. Kesadaran akan pentingnya kesehatan dan olahraga merupakan modal dasar bagi terlaksananya kinerja dan tugas kedinasan secara maksimal, “ujarnya.

Kapentak Lanud Adisutjipto Letkol Sus Gyanto menambahkan kegiatan ini juga merupakan sarana pembinaan dasar kemiliteran tentang sikap dan gerak prajurit dalam mendukung tugas pokok secara berdaya guna dan berhasil guna. Dengan stamina yang prima, seluruh anggota akan memiliki Ethos kerja yang tinggi dan selalu siap melaksanakan perintah, melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing secara professional, pungkasnya.

Baca juga:  Kerja Keras, Cerdas Dan Ikhlas Untuk Negara

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel