Berita

Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

Dibaca: 10 Oleh 07 Agu 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I (Kosekhanudnas I) mengadakan acara Halal Bihalal. Tradisi Halal Bihalal di lingkungan Kosekhanudnas I merupakan kegiatan yang terus berlangsung tiap tahunnya dalam rangka Idul Fitri 1436 H/2015 untuk menjalin tali silaturahmi. Kegiatan yang berlangsung di lapangan apel ini diikuti oleh seluruh personel di lingkungan Makosekhanudnas I, Jakarta, Jum’at (7/8).

Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, MDS dalam sambutannya terkait dengan situasi Nasional yakni peristiwa di Tolikara, diharapkan kejadian tersebut dapat menjadi pelajaran kepada kita semua agar saling menghormati dan toleransi dengan pemeluk agama lain. “Jadi silahkan saja mempunyai keyakinan dan kepercayaan masing-masing karena memang dasarnya yang berbeda, tinggal kita yang harus saling menghormati dan toleransi dengan agama lain,” kata Panglima.

Lebih lanjut Panglima juga mengungkapkan perbedaan agama jangan dijadikan masalah, akan tetapi bagaimana kita dapat menyikapi perbedaan yang ada dengan saling toleransi dengan agama yang lain. ” Tidak usah merasa kita paling benar, paling tau, akhirnya kita jadi sombong,” tambah Panglima.

Baca juga:  MALAM WIRA CLUB AAU LAUNCHING (JDST)

Lebih penting lagi, kata Panglima, marilah kita berbuat baik, sayangilah apa yang ada di dunia ini maka Tuhan Yang Maha Esa akan menyayangi kita

Acara Halal Bihalal dilanjutkan dengan saling bersalam-salaman dan meminta maaf. Seluruh personel Kosekhanudnas I berkesempatan bersalaman dengan Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, MDS, para Asisten dan jajaran pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel