Berita

Jajaran Lanud Supadio Hadiri Malam AKRS di Makam Taman Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya Kubu Raya

Dibaca: 181 Oleh 18 Agu 2018Agustus 20th, 2018Tidak ada komentar
Jajaran Lanud Supadio Hadiri Malam AKRS di Makam Taman Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya Kubu Raya
#TNIAU 
IMG-20180818-WA0020TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Supadio, Marsekal Pertama (Marsma) TNI Minggit Tribowo, S.IP memimpin jajarannya, saat menghadiri malam Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS), Jumat (17/8).
AKRS tingkat Provinsi Kalbar berlangsung di Makam Taman Pahlawan (TMP) Dharma Patria Jaya Kubu Raya. Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).
Di antara Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Drs Dodi Riyadmadji, MM. Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Achmad Supriyadi, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Komanda Lantamal XII Pontianak, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han), Danrem 121 ABW, Brigjen TNI Bambang Ismawan.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Achmad Supriyadi dan Komandan Upacara (Danup) Letkol Sus Ridwan, yang merupakan Kepala Hukum (Kakum) Lanud Supadio.
AKRS dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73 di tingkat Provinsi Kalbar tersebut, diikuti oleh para personel TNI-Polri, pejabat dan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Pontianak, Kubu Raya, dan Pemprov Kalbar. Hadir pula para generasi muda dari Pramuka dan siswa-siswa SLTA.
Menurut Danlanud, AKRS adalah salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Melalui AKRS, maka sikap kepahlawanan mereka, bisa terus diingat dan dicontoh oleh para penerus bangsa.
“Renungan Suci diadakan setiap tahun, pada pergantian hari, tepatnya pukul 00.00 WIB. Seluruh daerah di wilayahh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) wajib menyelenggarakannya,” ujar Danlanud.
IMG-20180818-WA0021Lanud Supadio, papar Danlanud selalu mendapat tugas sebagai pelaksana umum pada AKRS setiap tahunnya. Oleh karena itu, lanjut Danlanud, sehari sebelum pelaksanaan AKRS, personel Lanud Supadio membersihkan areal TMP Dharma Patria Jaya tersebut.
“Termasuk untuk susunan petugas upacara. Dari Danup, pembaca doa, dan petugas lainnya, personel Lanud Supadio yang menjalankannya. Demikian pula dengan peserta AKRS, ada dari Lanud, Yonko 465 Paskhas, dan Denhanud 473 Paskhas,” tuturnya.
Danlanud menilai, pelaksanaan AKRS HUT RI ke-73 Tahun 2018 berjalan khidmat dan penuh penghayatan. Selain itu, ia juga bangga dengan sinergisitas semua eleman masyarakat di Kalbar, yang ditunjukkan dengan kehadiran berbagai pihak pada AKRS tersebut.
“Semua pejabat Forkompinda hadir, Bupati Kubu Raya dan Wakil Wali Kota Pontianak, pejabat TNI-Polri, tokoh agama, masyarakat dan adat. Ini adalah bentuk harmonisasi yang sangat baik,” pungkas Danlanud.
Baca juga:  Kenaikan Pangkat 28 Personel Seskoau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel