Berita

Jajaran Wing III Paskhas Kirim Tim SAR Bantu Korban Gempa Pidie

Dibaca: 5 Oleh 14 Des 2016Tidak ada komentar
Jajaran Wing III Paskhas Kirim Tim SAR Bantu Korban Gempa Pidie
#TNIAU 

Gempa bumi berkekuatan 6,5 SR yang mengguncang Kab.Pidie Aceh yang terjadi pada hari Rabu tanggal 7 Desember 2016 pukul 05.05 WIB berdampak buruk bagi masyarakat yang tertimpa musibah tersebut.

Untuk itu jajaran Wing III Paskhas telah mengirimkan Tim SAR dan Kesehatan ke wilayah Kab. Pidie untuk membantu evakuasi para korban bencana gempa bumi yang belum lama ini terjadi.

Adapun personel jajaran Wing III Paskhas yang telah melaksanakan evakuasi diantaranya sebanyak 20 personel dari Kipan B Yonko 469 Paskhas yang ditempatkan di Kec. Simalanga saat ini sudah melakukan evakuasi yang tergabung dengan Satuan lain, Kipan C Yonko 469 Paskhas juga melaksanakan pengamanan RI I terkait kunjungan Presiden RI Bpk. Ir. Joko Widodo dalam rangka meninjau langsung wilayah Kab. Pidie yang terdampak bencana gempa dan perbantuan dalam loading barang-barang bantuan sosial dan 7 personel Yonko 462 Paskhas yang tergabung dengan personel dari Wing I Paskhas di Komplek perkantoran Bupati Cut Riang Kab. Pidie.

Sampai pada saat ini data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh sebanyak 100 korban meninggal dunia, 92 orang yang sudah teridentifikasi, 666 luka-luka dan ratusan insfrastruktur rusak berat dan ringan.

Baca juga:  LANUD IWJ, UJI KEMAMPUAN PASUKAN KAMHANLAN

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel