Berita

Jalan Murah di Lanud El Tari

Dibaca: 11 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Minggu (11/04). Lanud El Tari menyelenggarakan Jalan Murah. Jalan Murah kependekan dari Jalan Sehat dan Pasar Murah. Kegiatan yang diselenggarakan masih dalam rangka memperingati Hari Angkatan Udara ke-64 Tahun itu dihadiri oleh Wakil Gubernur NTT dan staff, unsur Muspida Provinsi NTT, Pimpinan TNI dan Polri, pejabat instansi NTT, seluruh anggota Lanud El Tari, Satrad 241 Buraen, Kompi D Paskhas, Lantamal VII, Lanudal Kupang, Polda NTT, Korem 161 serta melibatkan serluruh masyarakat di sekitar Lanud El Tari.

 

Jalan sehat di mulai pukul 6.30 wita dengan pengibasan bendera oleh Letkol Pnb Joko Sugeng, Komandan Lanud El Tari. Start di mulai dari depan Mess Suryadarma selanjutnya melintasi komplek perumahan dan perkantoran Lanud El Tari serta berakhir di Lapangan Angkasa. Kegiatan dilanjutkan dengan senam Tera Lemhanas dengan instruktur dari ibu –ibu PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.II Lanud El Tari diikuti dengan penuh antusias oleh seluruh peserta.

 

Sebagai acara puncak adalah digelarnya Pasar Murah di lapangan Angkasa di mana seluruh peserta melaksanakan kegiatan Olah raga pagi. Pasar Murah dapat terselenggara berkat kerjasama Lanud El Tari dengan Deperindag provinsi NTT yang selanjutnya menyediakan bahan –bahan kebutuhan pokok yang di jual super murah untuk masyarkat umum. Kegiatan Pasar Murah ini mendapat respon yang positip dari masyarakat, terlihat dari semakin banyaknya masyarakat yang datang untuk berbelanja.

Baca juga:  PESAWAT TNI AU HANCURKAN SASARAN DI ASEMBAGUS

 

Menurut Letkol Pnb Joko Sugeng, kegiatan Jalan Murah ini bertujuan untuk membantu mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat khususnya dalam membina kesemaptaan anggota Lanud El Tari dan keluarganya. Sedangkan Pasar Murah diselenggarakan untuk membantu menyediakan kebutuhan pokok yang murah dan terjangkau bagi anggota Lanud dan masyarakat luas.

 

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah juara lomba Sepak bola antar dinas, lomba kebersihan perumahan dan kantor, penghargaan kepada prajurit teladan serta pembagian Door Prize untuk seluruh peserta Jalan Murah. Terakhir Wakil Gubernur, Muspida NTT dan seluruh peserta Jalan Murah menutup acara dengan menari bersama “Jai” tarian khas masyarakat NTT.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel