Berita

Jalan Santai Pakai Noken dan Terjun Payung Masuk Rekor Muri

IMG_20181223_090914
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.          Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han), hadiri Perayaan natal yang digagas Binmas Noken Polri di Pantai Dok II Jayapura Sabtu (22/12) pagi, yang mengangkat tema Santa Claus is Coming Papua masuk dalam catatan Rekor Muri Indonesia.

Senior Manager Museum Rekor Indonesia, Yusuf Ngadri menuturkan kegiatan Santa Claus is Coming Papua yang diselenggarakan memberikan warna tersendiri, dimana dalam kegiatan itu tercatat sebagai sejarah yang patut dicatat dalam Museum Rekor Indonesia.

“Saya patut bangga karena ini merupakan sinergitas TNI-POLRI dalam memberikan warna tersendiri bagi masyarakat khususnya di Papapua. Dimana ini tercatat dua rekor terjun payung  dan pemakaian noken jalan santai.

“Ini merupakan  warna yang mencerminkan kesatuan dan persatuan untuk bangsa ini.        Namun yang lebih menarik adalah peterjun mengenakan pakaian Santa Claus dan ini  merupakan hadia spesial bagi warga.

Kegiatan ini adalah sejarah bahwa peserta jalan santai terbanyak yang menggunakan Noken, selain itu pemakaian noken sebagai cara untuk terus dipertahankan seni budaya yang ada  di Papua.

Terkait dengan pemberian rekor Muri itu hanya kebetulan saja, namun  tujuan utama yakni memberikan hadiah dan hiburan bagi masyarakat di Papua khususnya di Jayapura, baahkan 100 anak sudah didatangkan dari pegunungan Papua.

Adanya kegiatan tersebut adalah merupakan satu citra dan kekompakan kinerja TNI-Polri selama ini.        Namun yang lebih membanggakan lagi dalam aksi ini karena melibatkan putra-putri terbaik Papua.