Berita

Jalan Santai Warnai Kegiatan Olahraga Di Wingdikum

Dibaca: 8 Oleh 29 Jan 2016Tidak ada komentar
Jalan Santai Warnai Kegiatan Olahraga Di Wingdikum
#TNIAU 

Dalam pembinaan personel, khususnya bidang kesamaptaan jasmani terdapat tiga kategori meliputi aerobik, olahraga umum dan jalan santai. “Kali ini, kita coba jalan santai untuk mewarnai kegiatan olahraga di Wingdikum,” ujar Kasibinjas Wingdikum Mayor Kes Bhakti Joko, M.Or. di Lapangan Apel Wingdikum, Bogor. Jumat (29/1). Menurutnya, jalan santai dipilih sebagai menu olahraga baru agar personel tidak mengalami kejenuhan dalam melatih fisiknya.

Sebelum pemanasan, Kasibinjas menjelaskan rute yang ditempuh sejauh 6 Km, diawali dari pos jaga Wingdikum mengelilingi Komplek Blok C Lanud Atang Sendjaja menuju Kampung Curug lalu Sekolah Alam kemudian masuk kembali ke Blok C dan berakhir di shelter Wingdikum untuk melaksanakan peregangan.

Selama kegiatan jalan santai, personel saling berbincang-bincang dan sesekali menunjuk salah satu rumah yang merupakan tempat tinggal personel Wingdikum. Tidak jarang canda tawa terselip ketika mengabsen nama pemilik rumah di Blok C Lanud Atang Sendjaja. Menurut salah satu personel, jalan santai ini membuat perasaan menjadi tenang, nyaman dan segar ketika melihat hijau daun serta pepohonan yang rindang.

Baca juga:  GUBERNUR AAU TUTUP DIKSAR MENWA “MAHAKARTA YUDHA XXXV TA 2012”

Di sela perjalanan, Kasibinjas mengatakan dengan menikmati sebuah olahraga maka seseorang akan merasa nyaman meskipun rute yang dilalui cukup jauh. “Porsinya sama seperti mengelilingi Mawingdikum dengan berlari, tetapi sekarang dengan nuansa yang lebih fresh,” katanya sambil mengusap keringat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel