Berita

Jalankan Kewajiban Beribadah Dengan Yakin dan Sempurna Saat Pendidikan Komando

Dibaca: 24 Oleh 08 Agu 2022Tidak ada komentar
RIK6558
#TNIAU 

RIK6578

TNI AU.  Saat pendidikan Komando, para prajurit tidak akan selalu mendapatkan tempat yang layak untuk melaksanakan ibadah sehari-hari, sehingga perlu diberikan pembekalan tentang agama khususnya tata cara beribadah kepada para prajurit yang akan mengikuti Pendidikan Kualifikasi Khusus Komando demi menjaga kesempurnaan dalam beribadah.

RIK6549

Hal tersebut disampaikan Pabanda Bintal Mako Kopasgat Mayor Sus Iman Romansyah, S.H., dalam acara pembekalan bimbingan mental kepada para prajurit calon siswa Komando Kopasgat yang berlangsung di Masjid Nurul Iman Mako Kopasgat, Margahayu, Bandung. Senin, (08/08/2022).

Lebih lanjut, Pabandabintal Kopasgat menjelaskan bahwa selama Pendidikan Komando, para prajurit pasti banyak menemui berbagai kendala dalam beribadah  dikarenakan jadwal kegiatan yang luar biasa padatnya, sehingga perlu diberikan pengetahuan meliputi tata cara membersihkan najis sebelum beribadah, cara berwudhu di tempat darurat dan cara melaksanakan sholat yang baik dan benar di saat melaksanakan Pendidikan Komando nantinya.

“Semoga dengan pembekalan bintal ini, para prajurit mendapatkan ilmu yang bermanfaat sehingga dalam melaksanakan ibadah menjadi lebih yakin dan sempurna sesuai syariat Islam,” harap Pabanda Bintal.

Baca juga:  SKADRON UDARA 5 MENETASKAN GATOTKACA MUDA

Pembekalan Bintal tersebut diikuti sebanyak 420 prajurit yang meliputi Perwira, Bintara dan Tamtama yang akan mengikuti Pendidikan Komando selama 5 bulan yang akan dibuka pada tanggal 12 Agustus 2022 di Pusdiklat Kopasgat. penkopasgat.

RIK6565

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel