Berita

Jalin Integrasi dengan Bhinneka Eka Bhakti

Dibaca: 16 Oleh 10 Jun 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Tak kurang dari 1000 orang yang terdiri dari 401 taruna Akademi TNI, 300 taruna Akademi Kepolisian termasuk didalamnya 50 taruni, serta 300 orang baik pengasuh dan pendukung mengunjungi Kampus Akademi Angkatan Udara (AAU) dalam rangka kegiatan Latihan Bhinneka Eka Bhakti Taruna Akademi TNI dan Polri tahun 2013, Sabtu (8/6).

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Direktur Pendidikan (Dirdik) Mako Akademi TNI Brigjen TNI Gustaf Heru Prayitno ini diterima langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) AAU Marsma TNI Iman Sudrajat, SE beserta pejabat AAU di GOR Teleng Krida II Mako AAU.

Dalam sambutan Komandan Jendral (Danjen) Akademi TNI Marsda TNI Bambang Samoedro, S.Sos yang dibacakan oleh Dirdik, Danjen menyampaikan bahwa kegiatan Bhinneka Eka bhakti sendiri merupakan realisasi dari kurikulum pendidikan Integratif bagi para Taruna tingkat pertama.

Lebih lanjut Danjen juga mengharapkan agar selama kegiatan ini berlangsung para Taruna dan Taruni dapat menggali informasi sebanyak mungkin tentang setiap matra, khususnya Angkatan Udara dalam hal ini AAU sehingga akan bermanfaat bagi para peserta latihan di waktu mendatang.

Baca juga:  Taruna AAU Laksanakan Praktek di Lanud Halim Perdanakusuma

Sementara itu Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP dalam sambutan penerimaannya yang dibacakan oleh Wagub AAU mengatakan bahwa AAU selalu beradaptasi dengan perkembangan zaman serta ilmu pengetahuan dan teknologi sehingga Perwira hasil didik AAU diharapkan mampu mengemban tugas sebagai prajurit TNI AU yang profesional dan berkualitas serta mampu mengembangkan kemampuannya sesuai dengan dinamika perkembangan dan kemajuan zaman serta ilmu pengetahuan dan teknologi.

Terkait dengan dilaksanakannya kegiatan Bhinneka Eka Bhakti, Gubernur pun memberikan sambutan positif serta apresiasi yang tinggi, tentunya dengan integrasi para taruna dan taruni selam latihan dapat semakin terjalin erat dan bukan tidak mungkin apabila kelak mereka menjadi pemimpin, manfaat dari integrasi pada kegiatan ini akan dapat mempermudah pelaksanaan tugas mereka nanti di masa depan.

Sebelum mengakhiri sambutannya Gubernur berpesan kepada seluruh taruna dan taruni peserta latihan untuk dapat mengambil banyak manfaat dari pelaksanaan kegiatan ini sehingga akan dapat meningkatkan jiwa dan semangat integrasi para dari ketiga angkatan dan Polri serta terapkan motto “Apabila orang lain bisa, maka saya pun bisa” untuk mencapai cita-cita setinggi-tingginya.

Baca juga:  Menyambut Hut TNI AU Ke-70 Lanud Pattimura Mengadakan Pekan Olahraga

Rencannya selama di Yogyakarta kegiatan ini akan berlangsung hingga tanggal 10 Juni mendatang dan para Taruna/Taruni akan mengunjungi beberapa satuan TNI seperti Lanud Adisucipto, Museum Pusat Dirgantara Mandala, Korem 072/Pmk dan Yonif 403 Wirasada Pratista Kentungan. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel