Berita

’’Jalin Kerjasama Yang Baik Antar Satuan’’

Dibaca: 5 Oleh 01 Sep 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Apel Lanud Sjamsudin Noor, Senin, (31/8), Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi, memimpin langsung pelaksanaan Upacara Bendera Senin akhir bulan Agustus tahun 2015. Upacara diikuti oleh para Kepala Dinas, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud SAM. Bertindak sebagai Komandan Upacara Pama DP Lanud SAM Kapten Tek Ertono Darongke.

Dalam amanatnya Danlanud SAM menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh anggota Lanud SAM untuk dipedomani dan dilaksanakan diantaranya :

Pertama, Menyikapi masalah perkembangan situasi saat ini yang terjadi pada hari kemarin (Minggu, 30 Agustus 2015), bentrokan yang terjadi antara TNI dan Polri di Sulawesi Barat, Polewali Mandar. Menyikapi hal tersebut, agar seluruh anggota Lanud SAM jangan mudah terpancing karena pada situasi saat inilah banyak orang yang ingin memanfaatkan/memprovokasi/dengan sengaja ingin memecah belah hubungan antara TNI dan Polri, maka dari itu dihimbau kepada seluruh anggota Lanud SAM agar dapat lebih mempererat pergaulan dengan sesama TNI dan Polri dengan baik, berbuat baik dan saling mendukung.

Baca juga:  Ketua Dharma Pertiwi Kunjungi TK Angkasa Lanud Balikpapan

Kedua, Menyikapi masalah asap/kabut asap yang saat ini sedang melanda di provinsi Kalsel, guna dapat mengurangi efek asap tersebut ditekankan kepada seluruh anggota Lanud SAM khususnya yang bertugas melaksanakan dinas jaga (piket), agar tetap waspada dan lebih berhati-hati terhadap situasi, jangan sampai ada titik api yang masuk dan membakar kedalam lingkungan/daerah aset Lanud SAM serta objek vital sekitar Lanud dan Bandara SAM, maka dari itu tingkatkan lagi patroli.

Ketiga, Seluruh anggota Lanud SAM agar tetap selalu stanby dan siaga untuk membantu Polri dalam pengamanan Pilkada Kalsel tahun 2015, apabila terjadi kontijensi dan diperlukan bantuannya dapat segera siap bergerak dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Dan diakhir amanatnya tidak bosan-bosannya Danlanud SAM menghimbau agar seluruh anggota Lanud SAM agar selalu mengisi diri untuk belajar sambil bekerja dan berkarya, laksanakan tugas dengan baik dengan semangat, tetap jaga kesehatan, kekompakkan, keamanan dan ketertiban di lingkungan Lanud SAM.

Upacara Bendera Senin akhir bulan Agustus tahun 2015 di Lanud SAM berlangsung dengan suasana tertib dan ditutup dengan doa serta dilanjutkan dengan latihan PBB.

Baca juga:  PANGKOOPSAU I TUTUP LATIHAN SURVIVAL TEMPUR MADHI YUDHA 2013

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel