Berita

Jalin Silaturahmi, Danlanud Muljono Lakukan Kunjungan Kerja ke Sumenep

Dibaca: 25 Oleh 18 Mei 2022Mei 19th, 2022Tidak ada komentar
IMG 20220518 WA0061
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud Muljono, Kolonel Pnb Moh. Apon S.T., MPA didampingi oleh pejabat Lanud Muljono melaksanakan kuker ke wilayah Sumenep dalam rangka komunikasi sosial dan pembinaan potensi dirgantara sekaligus menindaklanjuti perintah lisan Menteri Perhubungan untuk memfasilitasi keberadaan TNI AU di Sumenep pada saat kunjungan Presiden RI ke Sumenep dalam rangka peresmian Bandara Trunojoyo. Selasa, (17/5/2022).

Kunjungan ke Pemda Sumenep diterima secara langsung oleh Bupati Sumenep, Bapak Achmad Fauzi, S.H., M.H., di Keraton Sumenep. Danlanud menyampaikan bahwa Lanud Muljono akan secara aktif membantu Pemerintah Daerah dan mendukung event Paralayang Bupati Cup yang akan digelar pada tanggal 24 s.d 28 Mei 2022. Diharapkan kedepan, Site Paralayang tersebut dapat dikembangkan sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar. Pada kesempatan tersebut, didiskusikan pula rencana relokasi monument pesawat OV-10 Bronco dan perintah Menteri Perhubungan khususnya tindak lanjut yang dilakukan Pemkab Sumenep perihal lokasi yang akan dihibahkan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sumenep mengucapkan terima kasih kepada Danlanud Mul atas kunjungan dan dukungan kepada Pemkab Sumenep. Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa pemindahan monumen pesawat akan dilakukan di Tahun Anggaran 2022 ini. Kemudian, Bupati menambahkan bahwa lahan untuk TNI di daerah Sumenep sudah tersedia ± 10 Ha di area sekitar Bandara Trunojoyo dan telah mencapai kesepakatan dengan stakeholder terkait di tingkat daerah. Namun, untuk proses selanjutnya menunggu kesepakatan dan keputusan Pimpinan di level nasional.

Baca juga:  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Secara Resmi Buka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Bagi Peserta Didik Baru TK Angkasa 1 dan TK Angkasa 2 Lanud Sjamsudin Noor TA. 2022/2023

Selanjutnya, setelah meninjau lokasi dimaksud, rombongan menuju Bandara Trunojoyo dan diterima secara langsung oleh Kepala Bandara Trunojoyo, Bapak M. Arqodri. Dengan Ka Bandara, Danlanud Mul mendiskusikan perihal sinergi yang dapat dilakukan antara TNI AU dengan Bandara Trunojoyo. Semua pihak akan menindaklanjuti rencana tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Secara keseluruhan Kegiatan kuker berjalan dengan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel