Berita

Jalin Silaturahmi, Keluarga Asuh Pasis Mancanegara Olahraga Bersama di Seskoau

Dibaca: 16 Oleh 15 Agu 2022Agustus 16th, 2022Tidak ada komentar
jalan santai dimulai
#TNIAU 

olahraga bersama

TNI AU. Dalam rangka menjalin silaturahmi, kekeluargaan, dan mempererat kebersamaan, keluarga asuh Perwira Siswa (Pasis) Mancanegara melaksanakan olahraga bersama di Seskoau yang langsung disambut hangat Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., didampingi Ketua PIA Ardhya Garini CBS Seskoau Ny. Wanti Minggit Tribowo di Grha Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Sabtu, (13/8/2022).

foto bersama 2 1

Mewakili keluarga asuh Pasis Mancanegara, Mayjen TNI (Purn) Pratimun, S.Sos., mengatakan sejak didirikan pada bulan Juni 1983, keluarga asuh terus eksis untuk memberikan suasana kekeluargaan bagi Pasis Mancanegara yang selama melaksanakan pendidikan baik di Sesko TNI, Seskoad, Seskoau, Seskoal, dan Sespim Polri jauh dari keluarganya. Selain itu, lanjutnya, juga untuk membantu dalam berorientasi dan mengenalkan lebih luas mengenai budaya yang ada di Indonesia di tengah kesibukan melaksanakan pendidikan.

Salah satu kegiatannya melalui olahraga bersama ini, katanya, dapat memberikan suasana kekeluargaan bagi para Pasis dan lebih mengenal satu dengan lainnya, baik antar Pasis, keluarga asuh, maupun lembaga pendidikan.

Baca juga:  Paban V/Spam Sintel TNI Tiba di Lanud El Tari

“Terima kasih Danseskoau beserta staf yang telah memfasilitasi pelaksanaan olahraga bersama ini, sehingga keseluruhan rangkaian kegiatan dapat berjalan denga naman dan lancar,” ujarnya.

foto bersama 3a

Senada dengan yang disampaikan perwakilan keluarga asuh, Danseskoau menyampaikan terima kasih karena telah dipercaya untuk menyiapkan sarana dan prasarana dalam rangka olahraga bersama sekaligus gathering keluarga asuh Pasis Mancanegara.

“Sebuah kehormatan sekaligus kesempatan yang sangat baik untuk kami dalam berinteraksi dengan keluarga asuh Pasis Mancanegara, sehingga dapat mengenal lebih jauh,” ujarnya.

Peran keluarga asuh, lanjutnya, sangatlah penting bagi Pasis Mancanegara dalam melaksanakan tugas yang dapat berjalan dengan baik, aman, dan lancar. Oleh karena itu, peran penting tersebut didukung jalinan silaturahmi yang erat dapat terus terbina dengan baik.

Acara yang turut dihadiri koordinator keluarga asuh diantaranya Hj. Rr. Farida Aluwi, Brigjen TNI (Purn) Dedem Ruchlia, M.Si., Ir. H. Abdul Haris Sugondo beserta pengurus, Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., M.Han., Kakordos Seskoau Marsma TNI Basuki Arijadi, M.Si (Han)., Dankorsis Sesko TNI Brigjen TNI (Mar) Nuri Andrianis Djatnika, Dankorsis Seskoad Brigjen TNI Sapto Widhi Nugroho, para pejabat Sesko TNI, Seskoau, Seskoad, dan Sespimmen Polri ini diawali dengan jalan santai mengelilingi Seskoau, dilanjutkan senam bersama, kemudian olahraga golf, tenis, serta tenis meja.

Baca juga:  Tiga Penerbang TNI AU, Ikuti Mission Commander Course

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel