Berita

Jalin Sinergitas Bersama Gubernur Kalsel Komandan Lanud Sjamsudin Noor Turut Gaungkan Semangat Olahraga Dalam Event Turnamen Sepak Bola Paman Birin Trophy V 2022 di Banjarbaru

Dibaca: 3 Oleh 22 Agu 2022Tidak ada komentar
DSC 49888
#TNIAU 

TNI AU.  Turnamen Paman Birin Trophy V 2022 kembali digelar di Lapangan Murdjani Kota Banjarbaru. Piala bergilir yang dilaksanakan ini, resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor di lapangan Sepak Bola dr Murdjani Kota Banjarbaru. Jumat, (19/08/2022).

Turnamen yang diberi nama sesuai nama panggilan akrab Gubernur Kalsel yakni Paman Birin tersebut memperebutkan trophy event tahunan yang mempertandingkan tim antar kelurahan se-Kota Banjarbaru. Dari 20 Kelurahan di Kota Banjarbaru ada 16 Kelurahan yang akan bertanding. Event tahunan yang dikhususkan bagi pemain usia 40 tahun ke atas tersebut berlangsung mulai 19 Agustus sampai 3 September 2022.

Dalam sambutannya, dikatakan Gubernur Kalsel bahwa kegiatan ini rutin tahunan dilaksanakan mulai tahun 2017 yang dilaksanakan antar kelurahan U-40 ke atas se-Kota Banjarbaru, dan kegiatan ini juga bisa gunakan sebagai event reunian sekaligus untuk memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Ke-72 Provinsi Kalsel. “Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, karena kalau tubuh kuat jiwa sehat Insya Allah kita bisa bergerak, karena itulah kita harus berolahraga dan bersemangat olahraga untuk meningkatkan imun, dan mudah-mudahan event yang sudah kelima ini, bisa terlaksana dengan baik. Pesan saya cuma dua di turnamen ini, wasit saat memimpin setiap pertandingan jangan berat sebelah dan pemain jangan sampai berkelahi tetapi menjunjung tinggi sportifitas”. Ucap pehobi sepakbola itu.

Baca juga:  Kaskoopsudnas Hadiri Pembukaan Super Garuda Shield 2022 di Kodiklatad Martapura

Pembukaan turnamen tersebut ditandai dengan pertandingan persahabatan antara tim sepak bola Paman Birin All Star melawan Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU). Kick off dimulai dengan tendangan bola pertama oleh Gubernur Kalsel dan diberikan kepada Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago yang tampak begitu bersemangat ikut bermain sepakbola. Tidak hanya Danlanud SAM, para Pejabat FKPD tersebut pun juga turut serta mengikuti olahraga sepakbola melawan tim Pemkab HSU. Meski keseharian bertugas sebagai pimpinan TNI AU di wilayah Kalsel, Danlanud SAM tampak piawai bermain maupun menggiring bola di tengah lapangan. Hingga peluit panjang ditiup oleh wasit, pertandingan yang cukup seru dan menarik tersebut akhirnya dimenangkan oleh tim Paman Birin All Star dengan skor 5-1.

Sementara itu, Danlanud SAM sesaat setelah bertanding turut mengungkapkan dalam upaya untuk menjalin sinergitas dan menggaungkan semangat serta untuk saling mendukung dalam peningkatan kemajuan khususnya di bidang olahraga sepak bola, melalui turnamen yang cukup menyedot perhatian penonton ini bisa menjadi pemacu semangat generasi muda untuk menyenangi sepakbola hingga bermain dan menjadi pemain yang handal. “Event ini boleh dikatakan nostalgia bagi pemain sepakbola di Banjarbaru karena banyak pemain usia di atas 40 tahun tinggal di sini, sehingga mereka bisa menunjukkan kepiawaian bermain bola. Dan bukan hanya sepak bola saja,  namun cabang olahraga lainnya di Kalsel dapat kita tingkatkan, dari usia dini hingga usia 40 ke atas, jadi sangat membantu dalam menjaga kesehatan dan kebugaran”. Ungkapnya.

Baca juga:  Kesederhanaan dalam Peringatan HUT ke-69 Koopsau

Untuk diketahui acara pembukaan Turnamen Sepak Bola Paman Birin Trophy V 2022 di Banjarbaru ini, dihadiri oleh Ketua DPRD Prov Kalsel DR. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H., Danrem 101/Antasari Brigjend TNI Rudi Puruwito, S.E., Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, S.E., Sekda Prov Kalsel Ir. Roy Rizali Anwar ST, MT., Walikota Banjarbaru H.M. Aditya Mufti Arifin, S.H., M.H., Dandim 1006/Banjar Letkol Inf Imam Muchtarom, S.I.P., Dandim 1001/HSU Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, S.Sos., M.l.Pol., dan para unsur FKPD serta seluruh SKPD Provinsi Kalsel terkait lainnya.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel