Berita

JALIN TALI SILATURAHMI MELALUI BUKA PUASA BERSAMA

Dibaca: 10 Oleh 19 Jul 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Suasana yang penuh khidmat dan rasa persaudaraan mengiringi seluruh anggota beserta keluarga untuk berbondong-bondong menghadiri acara buka puasa bersama yang telah disiapkan oleh Komandan Lanud Supadio Bertempat di Gedung GTK Lanud Supadio. Acara tersebut berlangsung pada hari Kamis (18/7), diikuti oleh seluruh anggota Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas beserta keluarga.

Manfaat yang dapat dipetik pada acara buka puasa bersama ini, disamping sebagai sarana untuk melaksanakan kewajiban kita sebagai umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa, juga untuk menjalin silaturahmi diantara kita semua. Semoga rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara sesama kita agar selalu dipelihara, dibina dan ditumbuhkembangkan.

Disisi lain, pada bulan Ramadhan ini umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak shodaqoh dan bahkan diwajibkan membayar zakat fitrah yang salah satu tujuannya untuk berbagi dengan para yatim piatu, fakir miskin serta orang-orang yang berhak menerima zakat., ucap Danlanud Supadio dalam sambutannya.

Sementara itu Kasibintal Lanud Supadio dalam kultumnya mengatakan Ramadhan itu adalah bulan sabar, sedangkan sabar itu adalah pahalanya surga. Ramadhan itu adalah bulan memberi pertolongan (syahrul muwasah ) dan bulan Allah memberikan rizqi kepada mukmin di dalamnya.

Baca juga:  MARSMA TNI IDA BAGUS ANOM M., S.E., JABAT DANKODIKAU BARU

Barangsiapa memberikan makanan berbuka seseorang yang berpuasa, yang demikian itu merupakan pengampunan bagi dosanya dan kemerdekaan dirinya dari neraka. Orang yang memberikan makanan itu memperoleh pahala seperti orang yang berpuasa tanpa sedikit pun berkurang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel