Berita

JALINAN SILATURAHMI ANTARA LANUD SULTAN HASANUDDIN DENGAN WARGA DI SEKITAR AWR TAKALAR

Dibaca: 9 Oleh 13 Mei 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

AWR (Air Weapons Range) Takalar walaupun berjarak sekitar 30 nm dari Lanud Sultan Hasanuddin tetap merupakan bagian dan aset Lanud yang harus tetap dikembangkan. Apalagi tempat ini sering digunakan sebagai sasaran penembakan pesawat tempur Skadron Udara 11 sejak masih mengoperasikan pesawat A-4 Sky Hawk sampai saat ini dengan pesawat Sukhoi. Di masa mendatang AWR Takalar juga akan tetap dimanfaatkan untuk meningkatkan kemampuan tempur para penerbang Skadron Udara 11. Untuk itu hubungan dinamis dan kondusif yang selama ini telah terbina antara personel Lanud Sultan Hasanuddin dan pemda serta masyarakat sekitar AWR Takalar harus senantiasa dijaga dan ditingkatkan. 

Dalam kaitannya dengan pelaksanan Latihan Satuan Sriti Gesit Lanud Sultan Hasanuddin TA. 2011 dimana pesawat Sukhoi melakukan penembakan di AWR Takalar maka kesempatan bersilaturahmi dilakukan oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin beserta anggota dengan warga sekitar. Upacara penutupan latihan Sriti Gesit juga dilakukan di AWR Takalar dengan mengikutsertakan pemda dan masyarakat sekitarnya. Pada kesempatan yang baik tersebut, sebagai salah satu bentuk kepeduliannya, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin juga menyempatkan untuk membagikan sembako kepada masyarakat di lingkungan AWR Takalar. 

Baca juga:  SERTIJAB KEPALA DINAS LOGISTIK LANUD ADISUTJIPTO

Latihan Sriti Gesit Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin itu sendiri telah diselenggarakan dari tanggal 10 sampai dengan 12 Mei 2011 untuk menguji kesiapan seluruh satuan di bawah jajaran Lanud Sultan Hasanuddin guna meningkatkan kesiapsiagaan operasional dalam mendukung tugas TNI AU. Kegiatan ini melibatkan seluruh personel TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin dan alutsista yang dimiliki serta sarana prasarana pendukung lainnya. Latihan ini merupakan aplikasi dari program kerja Lanud Sultan Hasanuddin Tahun Anggaran 2011. Pentahapan dari kegiatan ini adalah dimulai dari pelaksanaan Gladi Posko pada tanggal 10 Mei 2011 dan Manuver Lapangan pada tanggal 11 dan 12 Mei 2011. 

Dalam sambutannya pada saat upacara penutupan Latihan Sriti Gesit di AWR Takalar pada tanggal 12 Mei 2011 lalu, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Kolonel Pnb Barhim menjelaskan bahwa latihan ini dalam rangka menguji kemampuan profesionalisme perorangan dan satuan di jajaran Lanud Sultan Hasanuddin sehingga koordinasi antar satuan di lapangan dapat terjalin dengan baik. 

Di samping itu koordinasi yang intensif antara personel Lanud Sultan Hasanuddin dengan Pemda dan warga sekitar AWR juga sangat diperlukan sehingga setiap kegiatan latihan penembakan oleh pesawat Sukhoi dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Baca juga:  Peringatan HUT Ke-75 TNI Digelar Secara Virtual

JALINAN SILATURAHMI ANTARA LANUD SULTAN HASANUDDIN DENGAN WARGA DI SEKITAR AWR TAKALAR
Foto bersama Komandan Lanud Sultan Hasanuddin beserta Komando Latihan dan Pelaku Latihan Sriti Gesit 2011.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel