Berita

Jam Komandan dan Pembekalan Gubernur AAU kepada Karbol

Dibaca: 9 Oleh 11 Jan 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro S.Sos memberikan Jam Komandan kepada seluruh Karbol tingkat II, III dan IV AAU di Gedung Sabang Merauke AAU, Kamis (10/1).

“Saat ini seluruh karbol baik tingkat II, III maupun tingkat IV sudah tinggal separuh perjalanan pendidikan hingga berakhirnya semester genap di tahun 2013”, ujar Gubernur AAU mengawali pengarahannya.

Lebih lanjut Gubernur juga menyampaikan bahwa selama menjalani pendidikan, aspek kesiapan fisik, intelektual dan kepribadian tetap harus dikedepankan sehingga aspek trisakti viratama dalam diri seorang Karbol dapat diwujudkan.

“Hal ini berkaitan dengan tantangan ke depan yang harus dihadapi, terlebih dengan akan datangnya sejumlah alutsista baru baik pesawat maupun radar seperti yang telah disampaikan Kasau Mardya TNI I.B. Putu Dunia dalam Amanatnya pada Apel Khusus Menyambut Tahun Baru 2013 yang tentunya membutuhkan perwira yang mampu mengawakinya, dan itu adalah kalian para karbol sekalian”, tegas Gubernur.

Selain memberikan Jam Komandan, Gubernur AAU juga memberikan beberapa penekanan kepada karbol Tingkat II yang akan melaksanakan Latihan Para Dasar di Lanud Sulaiman nanti.

“Pertama siapkan mental, fisik dan kewaspadaan karena latihan ini beresiko tinggi, kedua jaga nama baik AAU dengan tetap menjaga disiplin, sikap dan perilaku, baik secara individu maupun kelompok, sehingga citra positif AAU senantiasa dapat terpelihara, dan yang ketiga selalu pelihara semangat dan motivasi dalam menjalankan latihan”, pungkas Gubernur.

Sebelum pemberian Jam Komandan serta Pembekalan oleh Gubernur AAU, terlebih dahulu dilaksanakan Apel Gelar Perlengkapan di Gedung Handrawina guna memeriksa kesiapan para Karbol AAU Tingkat II yang akan melaksanakan Latihan Para Dasar di Lanud Sulaiman.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wagub AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, para pejabat, pelatih dan pengasuh.

Baca juga:  KUNJUNGAN TK TARUNA MAGETAN KE LANUD IWJ

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel