TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Jam Komandan di Lanud Soewondo

By 14 Sep 2018 September 17th, 2018 Berita
Jam_Komandan._Dalanud_Soewondo_Kolonel_Pnb_Dirk_Poltje_Lengkey_saat_memberikan_pengarahan_kepada_seluruh_angggota_pada_Jam_Komandan_di_Shelter_Lanud_Soewondo.

TNI AU.  Membina dan melakukan pengawasan secara melekat agar semua personel baik Militer maupun PNS untuk selalu Disiplin dan melaksanakan tugas dengan baik serta patuh pada semua aturan yang berlaku merupakan tugas Komandan Satuan dalam melaksanakan kepemimpinannya. Jam Komandan adalah salah satu cara untuk melakukan komunikasi langsung dengan seluruh anggota untuk mengetahui keberhasilan pelaksanaan tugas termasuk kedalanya, juga untuk mengetahui kondisi langsung para anggota. Usai melaksanakan olah raga rutin, seluruh personel Lanud Soewondo berkumpul untuk menerima pengarahan pada Jam Komandan yang dilaksanakan di Shelter Lanud Soewondo. Jumat (14/9).

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey pada Jam Komandan memberikan beberapa pengarahan, penekanan dan perhatian. Terkait situasi dan kondisi yang berkembang saat ini, Danlanud menyampaikan bahwa Pimpinan kita mengharapkan, satuan kecil manapun agar jangan bersinggungan dengan hukum, salah satunya masalah narkoba, karena peredaran narkoba sekarang ini sudah sampai ke pelosok-pelosok desa, sehingga yang harus kita tingkatkan masalah pengamanan pribadi dan keluarga serta meningkatkan keimanan dengan cara mensyukuri apa yang sudah kita dapatkan, dengan begitu kita yakin akan terhindar dari masalah narkoba. Selaku Komandan, saya perintahkan kepada seluruh personel Lanud Soewondo, “hindari masalah yang bersinggungan dengan narkoba”, karena kita tahu bersama, jika ada anggota yang tersangkut masalah narkoba resikonya dipecat. Untuk itu saya mengharapkan seluruh anggota agar berpikir jauh kedepan, jangan sampai nikmat sesat menyesali seumur-umur, tegas Danlanud.

Selanjutnya Danlanud menyampaikan tentang masalah pendidikan yang berhubungan dengan jenjang karir bagi anggota, supaya setiap personel yang akan mengikuti pendidikan agar disiapkan dari jauh-jauh hari sebelumnya, baik kesehatan maupun kemampuan fisik agar dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, supaya pada saat mengikuti seleksi pendidikan dapat terlaksana dengan lancar.

Pada Jam Komandan tersebut Danlanud juga menekankan kepada seluruh anggota agar dalam menyikapi tahun politik, tetap berpegang pada netralitas TNI sesuai dengan perintah pimpinan TNI, kata Danlanud.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud juga memberikan kesempatan kepada seluruh anggota untuk bertanya, memberikan usul, saran dan masukan kepada Danlanud untuk kebaikan dan kemajuan bagi Lanud Soewondo.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Jam Komandan di Lanud Soewondo