Berita

Jambore Aero Sport 2020, Kadispotdirga: Kemajuan Olahraga Dirgantara Ditentukan Besarnya Semangat Pengabdian dan Kebersamaan

Jambore Aero Sport 2020, Kadispotdirga: Kemajuan Olahraga Dirgantara Ditentukan Besarnya Semangat Pengabdian dan Kebersamaan
#TNIAU 

CIBUBUR, DISPENAU. Kepala Dinas Potensi Kedirgantaraan (Kadispotdirga) Marsma TNI Basuki Rochmat mengatakan, kemajuan dan masa depan Olahraga Dirgantara (Ordirga) terletak ditangan para komunitas Ordirga sendiri, kejayaan olahraga dirgantara tergantung dari seberapa besar upaya untuk memajukannya dengan dilandasi semangat pengabdian dan kebersamaan.

Perkembangan Ordirga menyediakan segmen-segmen kegiatan untuk digeluti serta menghasilkan benefit bagi aktivisnya, secara serius tidak menutup kemungkinan Ordirga akan menjadi cikal bakal mencetak prestasi para atlet Ordirga Indonesia dimasa yang akan datang.

Hal tersebut ditegaskan Kadispotdirga saat membuka kegiatan Jambore Air Sport Komunitas Olahraga Dirgantara (Ordirga) di Pusat Pendidikan Kedirgantaraan dan Gerakan Pramuka (Pusdirga) Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (7/3/2020).

Menurut Kadispotdirga, pertumbuhan ordirga di Indonesia saat ini sangat luar biasa, di mana dalam kurun waktu singkat populasinya hampir mencapai target yang ditentukan.

‘’Jambore Air Sport kali ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan hubungan yang kondusif guna meningkatkan kemampuan para atlet melaui sharing pengalaman tiap cabang olahraga, serta meningkatkan minat dan kecintaan masyarakat terhadap Ordirga untuk menambah wawasan kebangsaan, jiwa nasionalisme, rasa cinta tanah air,” ucap Kadiapotdirga.

Baca juga:  Taruna Akademi TNI Jalani Latihan Bhinneka Eka Bhakti di Lanud Halim Perdanakusuma

Lebih lanjut Kadispotdirga mengatakan, pelaksanaan Ordirga selama ini sudah berjalan dengan cukup baik. Beberapa cabang ordirga sudah dilombakan pada tingkat nasional maupun internasional.

“Cabang olahraga paralayang bahkan sudah mampu menunjukkan di event Internasional mengikuti kejuaraan Sharjah Internasional Paragliding Championship 2020 di Dubai Emirate Arab berhasil meraih juara pertama baik individu maupun beregu,” tambah Kadispotdirga.

Dalam kesempatan ini Kadispotdirga berharap melalui kegiatan jambore ini agar para pecinta Ordirga menjadi solid dan terwadahi dengan baik, serta semakin meningkatkan kemampuan dan kontribusi yang positif kepada bangsa dan negara.

Jambore Air Sport tahun 2020 diikuti berbagai komunitas yang menampilkan atraksi, meliputi Air Show Pesawat Trike, paramotor, aeromodelling, drone, pameran kedirgantaraan, Joy Flight, serta Wingday RPL dan BRPL.

Turut hadir dalam acara tersebut Marsdya TNI Purn Eris Hariyanto, Aspotdirga Kasau, Dankorpaskhas, Waaspotdirga Kasau, Kadispenau, Kadiskesau, Kadisbangopsau, Kadiskumau, para pejabat Spotdirga, para Ketua FASI Provinsi dan Kabupaten/Kota, para undangan dan peserta Jambore Air Sport.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel