BeritaBerita Utama

Jambore Air Sport 2019

Oleh 29 Apr 2019 Mei 2nd, 2019 No Comments
2019 05 Potdirga
#TNIAU 

Kadispotdirga: Kejayaan Olahraga Dirgantara Ditentukan Besarnya Upaya Memajukannya

TNI AU. Kepala Dinas Potensi Kedirgantaraan (Kadispotdirga) menegaskan, kejayaan olahraga dirgantara tergantung dari seberapa besar upaya untuk memajukannya dengan dilandasi semangat pengabdian dan kebersamaan.

Kemajuan dan masa depan olahraga dirgantara juga terletak di tangan para pemangku kepentingan yakni komunitas olahraga dirgantara.

Hal tersebut ditegaskan Kadispotdirga saat membuka kegiatan Jambore Air Sport Komunitas Olahraga Dirgantara (ordirga) di Pusat Pendidikan Kedirgantaraan dan Gerakan Pramuka (Pusdirga) Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (28/4).

Menurut Kadispotdirga, pertumbuhan ordirga di Indonesia saat ini sangat luar biasa, di mana dalam kurun waktu singkat populasinya hampir mencapai target yang ditentukan.

‘’Jambore Air Sport kali ini bertujuan untuk menambah wawasan bersama terhadap perkembangan dan penggunaan teknologi olahraga dirgantara, mempererat tali silaturahmi, serta menjalin hubungan yang sinergis antara komunitas ordirga dalam upaya memupuk persaudaraan untuk meraih prestasi,’’ ucap Kadispotdirga.

Lebih lanjut Kadispotdirga mengatakan, pelaksanaan ordirga selama ini sudah berjalan dengan cukup baik. Beberapa cabang ordirga sudah dilombakan pada tingkat nasional maupun internasional.

“Cabang olahraga paralayang bahkan sudah mampu menunjukkan prestasi di ajang Asian Games, dengan mempersembahkan medali emas,” tambah Kadispotdirga.

Dalam kesempatan ini Kadispotdirga juga berharap agar komunitas ordirga dapat terwadahi dengan baik dan memberikan kontribusi positif kepada bangsa dan negara.

Jambore Air Sport tahun 2019 diikuti berbagai komunitas yang menampilkan atraksi, meliputi aerobatik tim, pesawat Pitts, microlight trike, paramotor, gantole, paralayang, aeromodelling, drone, joy flight helikopter serta Wingday RPL dan BRPL.

Turut hadir dalam acara tersebut, Aspotdirga, pejabat Spotdirga, para Ketua FASI Provinsi dan Kabupaten/Kota, para undangan dan peserta Jambore Air Sport.

Komentar