Berita

Jamuan Makan Internasional Sekbang A-94/PSDP A-31

foto_berita_table_manner
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Sebelum melaksanakan Praspa dan Wingday pada tanggal 14 November mendatang, 15 Siswa Sekbang A-94/PSDP A-31 melaksanakan jamuan makan internasional/ praktek table manner sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Wingday bertempat di Kasultanan Palace Hotel Royal Ambarukmo Yogyakarta, Jumat (9/11).

Table manner dihadiri oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. beserta Ibu Tedi Rizalihadi, juga  dihadiri Komandan Wing Pendidikan Terbang Kolonel Pnb Deni H. Simanjuntak beserta Ibu Deni Simanjuntak,Danse PSDP Kolonel Nav Hery Purwanto, para Kepala Dinas, Para Komandan satuan, para Kasi dan  Instruktur Penerbang beserta istri.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Adisutjipto mengatakan dalam acara jamuan makan, tata cara makan atau table manner merupakan salah satu bentuk  etika masyarakat internasional yang merupakan standar yang digunakan dalam pertemuan atau jamuan yang melibatkan perwakilan dari berbagai negara dengan latar belakang budaya yang berbeda maka diperlukan bahasa yang sama, dalam hal ini adalah table manner. Tujuan dari pelatihan table manner adalah untuk memberi bekal pengetahuan kepada siswa Sekbang A-94 mengenai bagaimana seharusnya makan dan minum yang baik dan benar dalam acara jamuan makan, sesuai standar internasional.

“TNI tidak hanya membutuhkan personel yang mumpuni, baik dilihat dari aspek kepribadian dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas, tetapi juga sikap serta etika yang benar. Kita berharap, sasaran pengetahuan dan bekal ajaran yang didapatkan dalam acara Table Manner ini akan berguna bagi para siswa dalam menjalani kehidupan dinasnya di masa datang,” tegasnya.

Leave a Reply