Berita

Jangan lupa akan tugas Pokok TN

Dibaca: 32 Oleh 20 Jan 2011Tidak ada komentar
Jangan lupa akan tugas Pokok TN
#TNIAU 

Kegiatan briefing perwira Lanud El Tari merupakan salah atu kegiatan rutin mingguan bagi seluruh perwira Lanud El Tari. Komandan Lanud El Tari menetapkan briefing sebagai kegiatan rutin mingguan karena briefing merupakan sarana dan tempat yang sangat efektif berbagi informasi di antara perwira. Sehingga diharapkan masing-masing perwira akan bertambah ilmunya selain ilmu yang di bidangnya. Pada hari Selasa, 18 Januari 2011, seluruh Perwira Lanud El Tari kembali mengikuti briefing di ruang briefing Lanud El Tari.

 

Pada kesempatan kali itu juga Komandan Lanud El Tari Joko Winarto,S.E. menjelaskan mengenai pengamanan VIP dan VVIP. Di dalam UU No 34 tahun 2004 pasal 7 mengatur bahwa tugas pokok TNI ada dua yaitu Operasi militer untuk perang dan operasi militer selain perang. Selanjutnya di dalam poin ke 7 masih di dalam pasal yang sama, diatur bahwa salah satu tugas TNI yang termasuk OMSP adalah pengamanan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya. Mataeri ini disampaikan oleh komandan kepada seluruh Perwira Lanud El Tari berkaitan adanya rencana kunjungan Presiden ke NTT pada bulan Februari 2011 mendatang.

Baca juga:  Personel Lanud Rembiga Jalani Tes Kesamaptaan Jasmani

 

Selanjutnya Komandan memerintahkan kepada seluruh Perwira untuk menyampaikan materi ini kepada anggota di satker masing-masing.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel